Rossi Antusias Tatap Seri Portugal di Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Agu 2020, 06:51 WIB
Rossi Antusias Tatap Seri Portugal di Musim Ini

Valentino Rossi antusias tatap seri di GP Portugal.

Berita MotoGP : Valentino Rossi turut berbahagia dengan keputusan Dorna Sports memasukkan seri Portugal dalam kalender MotoGP musim 2020 kali ini. Rossi yakin jika balapan di Portugal nantinya akan berlangsung seru dan menarik.

Portugal sendiri bukan kali pertama menggelar ajang balapan besar layaknya MotoGP. Negara tetangga Spanyol ini sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2012 silam. Kala itu, trek yang menjadi arena balap adalah Sirkuit Estoril yang memang jadi andalan negara. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Portugal kali ini akan menggelar MotoGP 2020 di Sirkuit Algarve.

Kondisi trek yang baru dan belum diketahui banyak pebalap lantas membuat Rossi begitu antusias. Melihat sekilas karakteristik Sirkuit Algarve, Rossi tahu bahwa trek ini memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Ia lantas tidak sabar mentas di sana yang akan digelar pada akhir musim nanti.

“Saya mengasosiasikan kenangan indah dengan Portugal. Tapi itu selalu di Estoril, yang juga merupakan rute yang menarik. Tapi saya selalu bertanya-tanya bagaimana rasanya balapan di Portimao karena MotoGP belum pernah ada di sana,“ ucap Rossi ketika diwawancara oleh media setempat.

“Ini adalah trek yang luar biasa, seperti roller coaster, dan itu di level Phillip Island. Ini juga memiliki beberapa sudut yang rumit dan akan menjadi tugas yang sulit untuk menjadi kuat di sana,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, GP Portugal

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini