Rins Sebut Quartararo Bakal Jadi Penakluk Dominasi Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Feb 2020, 21:40 WIB
Rins Sebut Quartararo Bakal Jadi Penakluk Dominasi Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Alex Rins menilai bahwa sosok pebalap muda, Fabio Quartararo, bakal menjadi rival berat penjegal Marc Marquez dalam kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Rins mampu mengalahkan Marc Marquez di lintasan balap pada musim lalu. Ia tampil lebih cepat ketimbang Marquez pada MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Namun belum ada yang mampu menandingi konsistensi Marquez sejauh ini. Rider berusia 26 tahun itu selalu berhasil meraih podium di semua balapan musim ini. Ia hanya gagal di MotoGP Amerika Serikat, saat itu ia terjatuh ketika memimpin balapan. Alhasil, ia meraih gelar juara dunia MotoGP keenamnya dan memecahkan rekor raihan poin terbanyak dalam satu musim yakni total 420 poin.

Melihat hal itu, Alex Rins pun mengaku bahwa bakal sulit untuk mengakhiri dominasi Marquez tersebut. Menurutnya, meski saat ini kondisi fisik Marquez belum 100 persen, rider berjuluk The Baby Alien itu akan tetap menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2020.

"Marc (Marquez) punya pengalaman bersama tim Honda, dia tahu di mana batasnya dan seberapa jauh dia mampu mengatasi itu," ujar Rins seperti dilansir dari GPone.

"Sekarang dia tidak bugar, tetapi, di Qatar dia pasti akan unggul. Jika ada di antara kami yang bisa mengalahkannya, saya tidak tahu. Saya mengalahkannya di Silverstone (musim lalu), tetapi saya tidak tahu apakah ada (pebalap) yang bisa konsisten melakukan itu."

Namun Rins menduga Fabio Quartararo bisa saja menjadi pebalap yang mampu mengancam Marquez. Quartararo sukses tampil memuaskan pada MotoGP 2019 lalu dengan raihan 7 kali podium dan 6 kali polesitter.

“Quartararo tampil sangat menakjubkan selama tes pramusim terakhir dan bisa jadi pada balapan-balapan selanjutnya," tutur Rins lagi.

Bukan hanya itu, penampilannya juga terus meningkat jelang musim anyar ini. Quartararo menyudahi tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang dengan gemilang. Ia sukses mencatat waktu tercepat selama tiga hari saat tes berlangsung. Rider asal Prancis ini diprediksi bakal membuat gebrakan yang lebih besar pada musim depan. Pada MotoGP 2019, Quartararo beberapa kali terlibat duel sengit dengan Marquez, meski dia masih belum berhasil menang. 

Namun, hal tersebut wajar karena musim lalu Quartararo berstatus pebalap debutan. Kini, dengan satu tahun pengalaman membalap pada ajang MotoGP, tentu Quartararo dinilai telah memiliki bekal yang lebih baik untuk bersaing dengan Marquez.

Artikel Tag: Fabio Quartaro, Alex Rins, Marc Marquez, motogp 2020

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini