Rider MotoGP Punya Motivasi Ekstra Saat Kalahkan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Jun 2023, 08:00 WIB
Marc Marquez, Ducati

Francesco Bagnaia (Ducati), Jorge Martin (Pramac Racing Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Manajer tim Pramac Ducati, Fonsi Nieto, mengungkapkan penyebab para pebalap MotoGP kian termotivasi mengalahkan Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri merupkan salah satu pebalap megabintang di MotoGP dengan torehan enam kali juara dunia MotoGP. Penampilannya di setiap balapan yang fantastis bahkan sejak awal kedatangannya ke kelas MotoGP membuatnya dijuluki The Baby Alien.

Namun dalam beberapa balapan terakhir, Marquez seperti kehilangan tajinya. Rentetan hasil buruk dan cedera yang sering kambuh membuatnya harus puas hanya berada di posisi ke-19 klasemen MotoGP 2023.

Kendati demikian, menurut Fonsi Nieto nama besar Marquez menjadi motivasi tersendiri bagi para rider MotoGP untuk bisa mengalahkan sang juara dunia enam kali tersebut.

“Ketika Marquez di lintasan dengan kemampuannya, bagi kami (pebalap) bertarung dengannya adalah suatu yang menyenangkan,” tutur Nieto dilansir dari Motor Cycle Sports.

“Para pebalap lebih termotivasi untuk mengalahkan Marquez, itu terjadi pada kami (Pramac Ducati) dan pada pebalap kami di lintasan,” terangnya.

Lebih lanjut Fonsi Nieto menjelaskan meskipun Marquez dianggap pebalap yang grusak-grusuk dan membahayakan, selama The Baby Alien tak terjatuh, para pebalap lain akan terus berupaya menang darinya. Sebab, Marquez masih dianggap sebagai pebalap yang sulit dikalahkan.

“Jika dia tidak jatuh, dia akan menggila di lintasan. Pertarungan dengan Marc (Marquez) sangat sulit bagi para pebalap,” timpalnya.

Para rider MotoGP akan kembali beraksi dalam rangkaian MotoGP Italia yang berlangsungdi Sirkuit Mugello pada tanggal 9 hingga 11 Juni mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rider-motogp-punya-motivasi-ekstra-saat-kalahkan-marc-marquez
28677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini