Remy Gardner Terpaksa Jalani Operasi Jelang Tes Resmi Bergulir

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jan 2022, 21:32 WIB
Pebalap Tech3 KTM, Remy Gardner.

Pebalap Tech3 KTM, Remy Gardner.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kabar tak sedap menghampiri Tech3 KTM. Pebalap rookie mereka Remy Gardner terpaksa menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pergelangan tangan kanannya, hanya dua minggu sebelum dimulainya tes pramusim 2022 di Sepang.

Sabtu (15/1) kemarin, nasib apes menghampiri Remy. Dia terjatuh saat sedang latihan motorkros. Pebalap berusia 23 tahun itu pun terpaksa masuk ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya.

"Menyusul insiden saat sesi latihan motorcross pada hari Sabtu kemarin, Remy mengalami retakan kecil di pergelangan tangan kanannya," demikian laporan Tech3.

"Dokter Mir mengoperasinya hari ini dan memasang dua sekrup. Operasi itu sukses, dan pebalap kami akan memulai proses pemulihannya pada hari Jumat. Cepet sembuh ya jagoan, sebagaimana diberitakan Crash.

Belum diketahui apakah cedera yang dialami Remy akan mengganggu jadwal sang pebalap Australia dalam tes pramusim Sepang, Malaysia, awal Februari nanti. Gardner akan kembali menjadi tandem Raul Fernandez tahun ini di mana keduanya dipromosikan naik kelas ke MotoGP bersama tim Tech3. Pebalap berkebangsaan Australia itu juga akan berupaya mengikuti jejak sang ayah, Wayne, menjadi juara dunia kelas premier.

Rencananya, MotoGP bakal menggelar resmi, terbuka untuk semua grid 2022. Kemudian akan berlangsung pada 5-6 Februari diikuti dengan tes akhir di sirkuit baru Mandalika di Indonesia pada 11-13 Februari.

Remy Gardner, yang sebelumnya mengalami cedera tulang rusuk di Jerez tampil mengecewakan pada tes sebelumnya. Dia hanya mampu berada di urutan ke-22 dari 26 pebalap tetapi hanya terpaut 0,2 detik dari rookie tercepat Fabio di Giannantonio (Gresini Ducati).

Artikel Tag: remy gardner, Tech3 KTM, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/remy-gardner-terpaksa-jalani-operasi-jelang-tes-resmi-bergulir
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini