Realistis, Johann Zarco Hanya Incar Sepuluh Besar Bersama Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jan 2024, 14:28 WIB
Johann Zarco enggan pasang target terlalu besar bersama LCR Honda.

Johann Zarco pasang target realistis bersama LCR Honda. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar LCR Honda yaitu Johann Zarco tidak memasang target muluk-muluk untuk MotoGP musim 2024 mendatang. Ia hanya ingin menembus posisi sepuluh besar saja secara konsisten.

Seperti yang diketahui, Johann Zarco merupakan salah satu rider yang berganti tim pada musim 2024 mendatang. Ia rela meninggalkan Pramac Ducati untuk bergabung dengan LCR Honda. Sadar bahwa Honda tidak memiliki motor yang kencang seperti Ducati, Zarco juga tidak mau memasang target yang mustahil. Ia mengatakan bahwa target realistisnya hanya menembus posisi sepuluh besar.

"Saya pasti ingin bertarung di 10 besar. Saya tidak bisa mengatakan targetnya adalah lima besar karena saya bisa mencapainya bersama Ducati. Itu akan menjadi tujuan yang terlalu tinggi tanpa disadari. Tapi dengan konsistensi yang nyata kepada Honda, saya rasa masuk 10 besar adalah target yang masuk akal," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

Kepindahan Zarco ke skuat LCR Honda awalnya memang sempat dipertanyakan banyak orang karena ia sudah cukup bagus tampil bersama Pramac Ducati. Namun sebagai pebalap senior yang sudah kaya akan pengalaman, Zarco tentunya mengambil keputusan melalui pertimbangan yang matang. Bisa jadi ada faktor lain yang turut mempengaruhi keputusannya seperti durasi kontrak, besaran gaji, dan hal-hal lain yang dijanjikan manajemen tim kepadanya. Terkadang faktor tersebut lebih mempengaruhi keputusan di usia yang sudah cukup tua.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/realistis-johann-zarco-hanya-incar-sepuluh-besar-bersama-honda
2259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini