Razlan Razali Berharap Fabio Quartararo Bisa Perbaiki Sisi Emosionalnya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Jan 2021, 06:54 WIB
Razlan Razali sayangkan sisi emosional tidak stabil dari Fabio Quartararo.

Razlan Razali nilai jika Fabio Quartararo masih kurang bisa kontrol emosi dengan baik.

Berita MotoGP : CEO Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali membeberkan kelemahan terbesar yang dimiliki oleh Fabio Quartararo. Razali mengatakan jika mantan pebalapnya itu masih belum bisa mengontrol emosi dengan baik.

Setelah memenangi dua seri perdana, performa Fabio Quartararo memang anjlok di MotoGP musim 2020 lalu. Ia bahkan harus finish pada posisi kedepalan di klasemen akhir. Hasil ini jelas mengecewakan mengingat Marc Marquez selaku rival utamanya sudah absen sepanjang musim karena cedera lengan. Razali kemudian menemukan satu permasalahan besar yang membuat performa Quartararo tidak stabil. Masalah yang dimaksud adalah ketenangan diri dan sisi emosional di atas lintasan.

“Saya pikir itu (masalahnya) adalah kombinasi dari motor baru dan kurangnya pengalaman Fabio dalam menangani situasi ketika segalanya tidak berjalan dengan baik,” ucap Razlan Razali.

“Anda melihat bagaimana reaksi Fabio di TV, dia marah, temperamennya yang memanas muncul. Dia harus belajar untuk tetap tenang dalam situasi tertentu,” tutup pria yang berasal dari Malaysia tersebut.

Quartararo sendiri sejatinya juga menerima kritik yang disampaikan oleh Razali tersebut. Ia sadar bahwa tempramennya memang masih sulit dikontrol sehingga memiliki pengaruh besar kepad performanya. Pada jeda antar musim ini, ia berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan bertemu psikolog. Harapannya, ia bisa tampil lebih bersinar dan stabil ketika sudah berseragam tim pabrikan Yamaha nanti.

Artikel Tag: Razlan Razali, Fabio Quartararo, motogp

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini