Raul Fernandez Senang Mampu Bersaing Saat Tes MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 08:29 WIB
Raul Fernandez Senang Mampu Bersaing Saat Tes MotoGP Qatar

Raul Fernandez Senang Mampu Bersaing Saat Tes MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez senang. Pasalnya,  pebalap Trackhouse Racing mampu menyaingi duo pabrikan Aprili dalam tes MotoGP Qatar.

Setelah cedera mengganggu tes MotoGP Sepang, Raul Fernandez berada dalam performa terbaiknya di Qatar dengan finis tercepat kelima. Kurang dari sepersepuluh dari Aleix Espargaro dan setengah sepersepuluh lebih cepat dari Maverick Vinales, Fernandez menunjukkan potensinya dengan menggunakan mesin RS-GP23, yang akan ia tukar dengan motor spek 2024 pada pertengahan tahun. Namun Fernandez dengan cepat menunjukkan bahwa mencoba mendapatkan putaran cepat bukanlah tujuan utama Lusail.

“Kami tidak terlalu fokus pada fast lap, kami hanya mencoba ban soft,  Kunci dari tes ini adalah tidak menciptakan situasi berbahaya, jadi ketika saya menggunakan ban lunak, itu bukan untuk mencoba mendorong, tapi untuk memahaminya karena saya belum pernah menggunakan kompon seperti ini sebelumnya pada motor ini” kata Fernandez

“Jadi, ini penting bagi kami. Bagaimanapun, saya masih tidak ingin fokus pada satu putaran cepat. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan. Kecepatannya sangat bagus, terutama saat bekerja dengan ban bekas. Bagi kami, ini luar biasa, mengingat saya belum merasa fit 100%, dan mudah-mudahan bisa meningkatkan performa saya di GP.”

Sementara Fernandez menghabiskan sebagian besar hari kedua di depan lapangan, rekan setimnya Miguel Oliveira tidak mampu menunjukkan kecepatan yang sama. Oliveira adalah satu-satunya pebalap Aprilia yang tidak masuk 10 besar, dan meskipun itu merupakan ujian yang lebih baik bagi pebalap Portugal itu dibandingkan Sepang, dia masih ‘belum sepenuhnya puas’.

Artikel Tag: Trackhouse Racing, Raul Fernandez, Tes MotoGP Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-senang-mampu-bersaing-saat-tes-motogp-qatar
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini