Raul Fernandez Jadi Pebalap MotoGP dengan Durasi Kontrak Terpanjang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Agu 2023, 23:55 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez hampir pasti menjadi rider dengan kontrak paling lama di MotoGP karena membela RNF Racing sampai 2024 dan berpeluang mendapat perpanjangan.

Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Fabio Quartararo menjadi pebalap MotoGP yang paling disoroti oleh publik. Hal ini membuat mereka dipercaya memegang kontrak dengan durasi panjang.

Faktanya, rider dengan kontrak terlama untuk saat ini dipegang oleh Raul Fernandez dari RNF Racing. Kebanyakan pebalap kelas utama kontraknya akan selesai di 2024 mendatang, bahkan sebagian lainnya di penghujung 2023 nanti

Sedangkan Fernandez punya kontrak sampai 2024, namun dengan klausul perpanjangan hingga dua tahun alias sampai 2026. Kontrak panjang ini menjadi salah satu bentuk dari investasi Aprilia dan RNF Racing, serta upaya agar pebalap asal Spanyol itu bisa beradaptasi.

"Kami melakukan diskusi dengan Aprilia pekan lalu. Tak diragukan, Raul sudah tahu ada sejumlah pebalap yang mendekati kami," ungkap bos RNF Racing, Razlan Razali, dikutip dari GridOto.com.

"Tapi utamanya, kami mengonfirmasi diskusi dengan Aprilia adalah soal waktu untuk Raul. Jadi ia tak perlu khawatir," tegasnya.

Razali yakin bahwa dalam beberapa waktu ke depan, Raul Fernandez bakal bersinar di MotoGP. Kontrak berdurasi panjang bakal memberikan talenta mudanya perasaan aman, sehingga bisa berkonsentrasi dalam meningkatkan performanya di atas motor Aprilia RS-GP.

"Kami sudah jelaskan ke Raul untuk tidak khawatir karena ia punya kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi," tutur pria asal Malaysia tersebut.

"Jadi hal itu seharusnya tak mengganggunya. Fokus di pekerjaan itu dan jangan memaksakan diri," ia mengimbuhkan.

Razali pun menilai Fernandez masih belum punya banyak pengalaman, apalagi setelah terseok-seok dalam debutnya di MotoGP bersama tim satelit KTM, Tech3, pada 2022.

"Raul sangat ambisius. Ia punya kecepatan, tapi ia butuh semuanya," kata Manajer RNF Racing, Wilco Zeelenberg.

Artikel Tag: Raul Fernandez, aprilia, motogp 2023, RNF Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-jadi-pebalap-motogp-dengan-durasi-kontrak-terpanjang
1688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini