Ramon Forcada Senang Lihat Peningkatan Performa Franco Morbidelli

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 18 Sep 2020, 06:23 WIB
Ramon Forcada beri pujian besar kepada sosok Franco Morbidelli.

Ramon Forcada senang lihat performa apik Franco Morbidelli musim ini.

Berita MotoGP : Kepala kru Petronas Yamaha SRT yaitu Ramon Forcada merasa senang melihat peningkatan performa yang dialami salah satu pebalapnya, Franco Morbidelli. Baginya, Morbidelli telah belajar dari kesalahan dan membuktikan diri sebagai salah satu rider yang patut diwaspadai musim ini.

Franco Morbidelli memang menunjukkan performa yang jauh lebih stabil pada musim 2020 kali ini. Puncaknya ketika menjalani balapan di MotoGP San Marino pekan lalu dimana ia berhasil keluar sebagai pemenang. Penampilannya bak tanpa celah dan Morbidelli tergolong meraih kemenangan dengan relatif mudah. Hal ini menunjukkan betapa matangnya kemampuan serta mental Morbidelli untuk bersaing di papan atas.

Hal tersebut jelas membuat Ramon Forcada merasa senang. Apa yang dikerjakan bersama-sama selama masa karantina akhirnya bisa berbuah hasil manis. Apalagi, usia Morbidelli juga masih muda dan masa depannya bisa semakin cerah lagi.

“Saat karantina, ia melakukan perubahan. Sejak itu semua berjalan sangat baik. Di Jerez, ia tampil baik, di Brno ia finis kedua, di Austria, saya lebih baik dilupakan saja. Di Misano, kami menang, tempat di mana ia biasa naik R1. Ia banyak berubah sejak musim dingin lalu,” ucap Forcada.

“Franco masih punya kesempatan. Tahun ini ia mengalami kemajuan besar, rasa percaya dirinya meningkat. Akhir pekan nanti, bisa jadi ia meraih hasil baik lagi. Jika situasinya normal, sudah jelas ia dapat podium di Jerez. Apalagi jika ia finis di Austria, sudah pasti bisa ikut berebut gelar,” imbuhnya.

Artikel Tag: Ramon Forcada, Franco Morbidelli, Petronas Yamaha

1589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini