Quartararo Ungkap Penyebab Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Jan 2022, 00:20 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa Maverick Vinales memilih hengkang dari Yamaha karena pabrikan asal Jepang itu tidak bisa menuruti keinginannya.

Ketika masih membela Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales telah berulang kali meminta pabrikan asal Jepang itu untuk menyelesaikan masalah pada motornya. Namun mereka malah memilih tutup kuping sehingga pertikaian antara keduanya pun terjadi.

Itulah yang dilihat Quartararo ketika masih bertandem dengan Vinales. Tetapi kampiun MotoGP 2021 tersebut mengaku enggan untuk ikut campur.

Setelah berpisah, Vinales kemudian menerima tawaran untuk menjadi pebalap Aprilia di pertengahan musim 2021. Keputusan pria asal Spanyol itu tentunya mengejutkan publik mengingat Aprilia adalah tim yang masih kesulitan untuk tampil kompetitif di tiap balapan.

Quartaro lantas buka suara mengenai perpisahan antara Maverick Vinales dengan Yamaha. Menurutnya, hubungan keduanya sudah tidak sehat dan tak ada jalan keluar.

Hubungan buruk mereka dikarenakan Yamaha tidak mau menuruti kemauan Vinales. Padahal menurut Quartararo, eks rekan setimnya itu memiliki beberapa masalah dengan motornya.

Hal itulah yang Vinales kemudian menuntut banyak hal dari Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala tersebut pun merasa risih dengan sikapnya dan enggan memberikan solusi terkait masalah pada motor miliknya.

“Dia (Vinales) punya beberapa masalah dengan motornya, dia meminta hal-hal tertentu dan Yamaha tidak mau menurutinya,” kata Quartararo dikutip dari Tuttomotori.

“Maverick sudah membalap bersama Yamaha selama bertahun-tahun. Tetapi semuanya bersifat pribadi dan saya tidak ingin terlibat,” ia menjelaskan.

“Saya tidak teralalu peduli dengan hal yang terjadi di sekitar saya, saya hanya berfokus pada tujuan saya, yakni merebut gelar juara dunia,” tutupnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-ungkap-penyebab-maverick-vinales-tinggalkan-yamaha
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini