Quartararo Cedera Arm Pump, Begini Komentar Maverick Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Mei 2021, 06:50 WIB
Maverick Vinales sedih lihat masalah arm pump yang diderita Fabio Quartararo.

Cedera arm pump Fabio Quartararo buat Maverick Vinales prihatin. (Gambar: Visordown)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales turut bersimpati atas Fabio Quartararo yang menderita cedera arm pump. Vinales sendiri tidak pernah mengalami permasalahan serupa, tetapi tahu Sirkuit Jerez adalah trek yang sulit ditaklukkan.

Sebagaimana diketahui, harapan Fabio Quartararo untuk meraih tiga kemenangan beruntun di MotoGP Spanyol lalu harus pupus begitu saja karena cedera arm pump. Ia yang sempat mendominasi jalannya balapan harus terus melorot hingga akhirnya finish di peringkat 13 saja. Hasil ini membuat Maverick Vinales selaku tandem Quartararo merasa sedih pula. Meski tidak pernah berpengalaman dengan cedera arm pump, tetapi Vinales tahu bagaimana kesulitan yang dialami El Diablo.

"Saya tidak pernah memiliki arm pump, di kelas mana pun. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana situasinya. Tapi saya tahu bahwa Jerez adalah salah satu lintasan sulit bagi sebagian besar pembalap dan itu berasal dari zona pengereman," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Anda membalap dengan kecepatan penuh dan pada saat yang berdekatan Anda juga harus melakukan pengereman dengan sangat keras. Itu terjadi sepanjang balapan," pungkasnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, ia berharap Quartararo dapat segera pulih dalam waktu dekat. Pasalnya, performa apik Quartararo di musim ini sangatlah dibutuhkan untuk mendongkrak posisi Yamaha di klasemen konstruktor. Apalagi, Quartararo terkenal sebagai pebalap muda yang tampil berani dan agresif.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, motogp

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini