Quartararo Bisa Manfaatkan Posisi Dovisiozo untuk Kembali Pimpin MotoGP

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 27 Sep 2020, 18:00 WIB
Fabio Quartararo bertekad kembali pimpin kejuaraan MotoGP 2020/Image: Getty

Fabio Quartararo/ Image: Getty

Berita MotoGP: Pembalap Yamaha Petronas Fabio Quartararo bertekad untuk dapat kembali memimpin kejuaraan MotoGP 2020 setelah pemimpin saat ini Andrea Dovizioso harus memulai balapan dari urutan ke-17 pada seri yang digelar di Sirkuit Catalunya kali ini.

Pembalap Prancis itu sempat memberi kejutan di dua seri perdana kelas utama balapan sepeda motor tersebut, setelah berhasil keluar sebagai pemenang. Namun ia tidak dapat menjaga konsistensinya di lima balapan selanjutnya dengan tidak sekalipun mencicipi podium.

Meski begitu, pembalap 21 tahun tersebut hanya tertinggal satu poin dari pemimpin kejuaraan sementara Andrea Dovizioso yang telah meraih total 84 poin. Pada posisi ketiga diisi oleh Maverick Vinales dengan raihan poin yang sama dengan Quartararo yakni 83 poin. 

Dilansir dari Crash, Quartararo mengakui MotoGP Catalunya akan menjadi momen penting dalam aspirasi gelar Kejuaraan Dunia 2020-nya saat ia berusaha untuk mendapatkan tawarannya yang baru kembali ke jalurnya.

Kesempatannya untuk meraih ini sangat terbuka sebab ia akan memulai balapan di baris depan tepatnya di urutan kedua besok. Sedangkan penantangnya Vinales memulai dari urutan kelima, Mir kedelapan dan yang terpenting Dovizioso turun di posisi 17. 

Dengan perasaan tidak percaya diri dari Dovizioso tentang peluangnya dalam balapan, Quartararo merasa ini bisa dilihat kembali sebagai momen penting dalam perebutan gelar.

“Setiap momen adalah momen terbaik untuk meraih kemenangan tapi itu benar besok adalah peluang besar dan kecepatan kami bagus, jadi saya akan memberikan yang terbaik untuk tepat meraih kemenangan,” ucapnya.

“Tapi ini sudah lama sejak saya naik podium, jadi jika saya melihat peluang untuk menang, saya akan melakukannya. Jika saya terlalu banyak di batas dan tidak memungkinkan (untuk melaju lebih cepat) maka saya akan mengamankan hasil terbaik," tambahnya. 

Setelah itu, ia berharap agar Franco Morbidelli tidak berhasil menampilkan kembali kecepatannya di balapan kali ini.

"Saya sangat senang karena yang terpenting adalah berada di barisan depan dan kami mencapai tujuan kami. Hari ini Franco sangat cepat, saya berharap dia cepat di kualifikasi tetapi tidak secepat itu, tetapi saya senang dengan posisi kedua dan kecepatannya terlihat bagus," sebutnya.

“Kunci dengan motor kami adalah membuat start yang baik dan berada di posisi pertama lap pertama, tapi kami memiliki empat Yamaha di enam posisi pertama (sebenarnya lima) jadi saya sangat senang dengan dua baris depan ini dan mari kita coba dan lakukan yang terbaik pada hari Minggu," pungkasnya.

Artikel Tag: Motogp2020, Fabio Quartararo, Yamaha MotoGP, Yamaha Petronas SRT, Catalunya

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini