Punya Rekor Bagus di Assen, Marc Marquez Tak Mau Sombong Dahulu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 24 Jun 2021, 20:08 WIB
Marc Marquez tatap GP Belanda dengan pikiran realistis.

Marc Marquez tak mau jemawa atas tren positifnya di Sirkuit Assen. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez enggan besar kepala menjelang pagelaran GP Belanda mendatang. Meskipun memiliki rekor apik di Assen, tetapi Marquez menyadari bahwa situasi yang dihadapinya tahun ini berbeda.

Hampir sama dengan Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez juga memiliki rekor positif ketika tampil di Sirkuit Assen. Pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien ini selalu naik podium semenjak masuk kelas MotoGP pada tahun 2013 silam. Tak heran, ia kembali dijagokan untuk bersinar pada balapan di musim ini.

Meski banyak orang menjagokan namanya, tetapi Marquez enggan besar kepala. Ia sadar bahwa situasi yang dihadapi musim ini berbeda. Karakteristik Sachsenring dan Assen juga berbeda sehingga membutuhkan teknik tersendiri.

“Kami sudah menikmati momen kemenangan di Sachsenring bersama tim, keluarga, dan orang-orang yang membantu saya bangkit. Sekarang, fokus kami harus berpindah ke Assen. Pada catatan masa lalu, kami memang punya rekor positif. Tetapi, saya tegaskan sekali lagi bahwa kondisi dan situasi tahun ini cukup berbeda,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Kondisi cuaca kelihatannya bakal dingin dan turun hujan, apalagi kejadian itu sudah terbukti di GP Jerman lalu. Jadi kami akan terus bekerja keras untuk mengatasi situasi-situasi tidak terduga seperti itu demi mendapatkan hasil terbaik,” imbuh rekan setim dari Pol Espargaro itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/punya-rekor-bagus-di-assen-marc-marquez-tak-mau-sombong-dahulu
1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini