Puig Ingin Lihat Pol Espargaro Lebih Optimal Lagi di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 07:06 WIB
Pol Espargaro diinginkan Repsol Honda agar bisa tampil lebih mentereng lagi di Portimao.

Pol Espargaro diharapkan bisa tampil lebih baik lagi di GP Portugal. (Gambar: BalapMotor.net)

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig menaruh harapan besar kepada Pol Espargaro untuk tampil lebih baik lagi di MotoGP Portugal mendatang. Ia sudah cukup puas dengan penampilan perdana Espargaro pada seri di Qatar lalu.

Sebagai pebalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro menunjukkan performa yang cukup baik di GP Qatar dan GP Doha. Meskipun hanya finish di peringkat 8 serta 13, tetapi kecepatan Espargaro termasuk gesit. Ia sudah mulai nyaman di atas motor RC213V miliknya. Kendati demikian, standar yang dipasang Puig cukup tinggi dan ia tidak mau cepat puas akan performa Espargaro di Qatar. Untuk balapan di GP Portugal, ia ingin melihat Espargaro setidaknya bersaing di papan atas.

"Hasil ini tak buruk untuk dua balapan pertama. Jika mengabaikan tiga detik yang hilang pada lap pertama, hasil ini bahkan lebih positif lagi dan itu yang kami harapkan pada balapan berikutnya. Kami sangat puas atas performanya. Ia mampu memahami motor kami dalam balapan dan memberikan informasi yang berguna bagi tim kami," ucap Puig.

"Jika melihat performa Espargaro akhir pekan lalu, Repsol Honda pun mengusung ekspektasi yang jauh lebih tinggi. Sebab menurutnya, pembalap Spanyol itu bisa tampil lebih baik saat tes pramusim kemarin. Kami lihat start Pol dan ia mengalami insiden dengan Mir. Hal macam ini bisa terjadi dalam balapan. Lap pertama selalu rumit, apalagi jika tak start dari depan. Ini bukan pekan balap yang mudah, namun harapan kami jadi lebih tinggi pekan depan. Kami akan mengusahakan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, motogp

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini