Posisinya Direbut, Alex Marquez Tetap Doakan Pol Espargaro Agar Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jan 2021, 23:00 WIB
Alex Marquez turut doakan Pol Espargaro agar bisa beradaptasi mulus dengan Repsol Honda.

Pol Espargaro didoakan Alex Marquez agar bisa cocok dengan Repsol Honda.

Berita MotoGP : Pebalap muda Alex Marquez mendoakan Pol Espargaro agar bisa cocok dan tampil kompetitif bersama Repsol Honda. Meskipun posisinya harus digantikan, tetapi Alex tidak merasa sakit hati sama sekali.

Hanya setahun diberikan kesempatan memperkuat tim pabrikan, Alex Marquez langsung digeser menuju LCR Honda untuk MotoGP musim 2021 mendatang. Performa kurang optimal di awal musim jadi alasan utama mengapa Honda mengambil tindakan yang cepat. Sebagai pebalap yang posisinya tergantikan, Alex dengan rendah hati menerima keputusan tim. Ia sadar bahwa semua keputusan sudah dipertimbangkan secara matang.

Rasa ikhlas dari Alex tersebut sangatlah serius. Ia mendoakan agar Pol Espargaro bisa cepat beradaptasi dengan RC213V dan bisa menunjukkan performa kompetitif. Alex sendiri tahu bagaimana kemampuan hebat yang dimiliki oleh Pol selama ini. Apabila Pol bisa moncer dengan KTM, harusnya ia juga bisa menaklukkan motor Honda dengan mudah

“Dia akan merasakan betapa profesionalnya Repsol Honda. Mereka harus melewati dua musim yang sulit bersama Dani Pedrosa (2018) dan Jorge Lorenzo (2019) sehingga tidak menikmati balapan,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

“Untuk motor, saya tidak tahu Honda akan seperti apa. Secara regulasi, Anda tidak bisa menyentuh bagian mesin, tetapi akan ada perubahan dari sisi sasis dan aerodinamika. Itu akan menjadi motor yang kompetitif dengan segudang potensi,” tukas adik kandung dari Marc Marquez ini.

Artikel Tag: Alex Marquez, Pol Espargaro, repsol honda

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini