Pol Espargaro Ungkap Peran Penting Bos Repsol Honda dalam Kariernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Sep 2021, 23:35 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro menyebut Bos Repsol Honda, Alberto Puig, sebagai sosok yang berperan besar baginya karena selalu membantunya untuk beradaptasi dengan tim baru.

Pol Espargaro sebelumnya adalah pebalap KTM, ia pun membutuhkan waktu cukup lama untuk beradaptasi ketika pindah ke Honda. Ia mesti memahami karakter motor RC213V dan sistem kerja dalam pabrikan berlogo sayap tunggal itu.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig menjadi sosok yang berjasa besar baginya dalam menjembatani komunikasi antara Espargaro dengan para engineer tim. Tak heran, ketika pria tersebut tak menampakkan diri di paddock dalam empat seri balapan terakhir karena alasan kesehatan, ia nampak sedikit kebingungan.

“Bagi saya, Alberto sangat penting dalam balapan, dia krusial,” kata Espargaro dilansir dari Motorsport.com.

Pada seri MotoGP Portugal, Espargaro gagal finis dan mampu memperbaiki penampilannya di Jerez dengan menembus posisi 10 besar. Namun dalam balapan ganda di Austria, performanya kembali merosot seiring dengan absennya Puig.

Pria 54 tahun tersebut kemudian kembali ke arena, saat MotoGP menyambangi Silverstone. Keduanya pun berbicara empat mata cukup lama.

“Serangkaian saran yang diberikan Puig kepada saya pada Kami sangat motivasional,” tutur Espargaro.

Setelah sesi tersebut, motivasinya kembali melesat sehingga mampu merengkuh pole position seri MotoGP Inggris. Sayangnya, rider asal Spanyol itu gagal mempertahankan posisinya dari serbuan para rivalnya yang terbiasa bertarung di lini depan sehingga hanya mampu finis kelima.

Selepas balapan, Espargaro mengungkapkan pembicaraan intens antara dirinya dengan Puig.

“Saya ingin mengklarifikasi sesuatu, dari luar, bahkan saya sendiri berpikir seperti itu sebelum tiba di sini. Alberto Puig tampak sebagai sosok yang sangat keras, selalu berjuang dan jadi tangguh,” ungkapnya.

“Memang dia seperti itu, tapi di saat bersamaan, dia juga sangat konstruktif. Ada manajer tim dalam tim yang mencoba memberikan Anda dukungan dan memotivasi Anda, tapi ada juga yang malah merusak dan membuat Anda merasa lebih kecil daripada Anda sebenarnya. Mereka tak mampu membuat Anda berkembang dan berkontribusi,” ia mengakhri.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-ungkap-peran-penting-bos-repsol-honda-dalam-kariernya
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini