Pol Espargaro Sudah Tahu KTM Tidak Bisa Berbicara Banyak di GP San Marino

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Sep 2020, 06:56 WIB
Pol Espargaro sadari penampilannya di MIsano kurang maksimal.

Pol Espargaro tahu akan tampil kurang maksimal di GP San Marino.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro sudah menyadari bahwa performanya akan kurang maksimal pada GP San Marino pekan lalu. Pasalnya, settingan motor RC-16 miliknya sudah tidak cocok sejak sesi latihan bebas.

Setelah tampil apik di Sirkuit Red Bull Ring, performa para pebalap KTM memang langsung anjlok pada Sirkuit Misano lalu. Pol Espargaro hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 10, sementara itu Brad Binder yang sempat menang di GP Ceko juga hanya bisa finish di posisi 12. Menanggapi hal tersebut, Pol sudah bisa memprediksi bahkan sebelum balapan berlangsung.

Motornya kurang memiliki kecocokan dengan karakteristik Sirkuit di Misano. Hal tersebut yang menghalanginya untuk bisa menunjukkan kecepatan maksimal. “Pada balapan kemarin saya tahu kami tidak punya peluang terlalu besar untuk bersaing di posisi depan. Benar saja, pada kenyataannya kami sangat menderita dalam balapan. Kami tidak berhasil memberikan performa balapan yang layak,” ucap Pol.

Meski begitu, Pol kini sudah merasa sedikit lebih lega dari sebelumnya. Setelah melakoni ujicoba, motornya sudah jauh lebih baik dan diyakini bisa bangkit pada balapan kedua di Misano nantinya.

“Tetapi hari ini kita dapat berbicara tentang ujian yang hebat. Kami telah menyelesaikan semua masalah kami. Hari ini adalah hari yang baik. Hari Minggu setelah akhir pekan pertama di Misano, kami mendapat banyak tanda tanya. Hari Minggu khususnya tidak berjalan seperti yang kami bayangkan,” imbuhnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp

3509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini