Pol Espargaro Petik Pelajaran Berharga Dari Honda

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Feb 2023, 22:58 WIB
Pol Espargaro ambil sisi positif dari perjalanan pahitnya bersama Honda.

Pol Espargaro belajar banyak dari pengalaman 2 tahun bersama Honda. (Gambar: Moto.it)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro boleh saja gagal bersinar bersama Repsol Honda. Kendati demikian, Espargaro tetap senang karena ia bisa memetik pelajaran berharga dalam karier profesionalnya.

Sebagaimana diketahui, Pol Espargaro pernah mendapat kesempatan untuk memperkuat Repsol Honda selama dua tahun. Alih-alih bisa mengikuti jejak sukses Marc Marquez, Espargaro justru kesulitan adaptasi bersama Honda. Ia bahkan kewalahan mengendarai RC213V dan tidak bisa tampil kompetitif di papan atas. Puncaknya, Espargaro memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan GasGas Factory Racing untuk musim 2023.

Meskipun pengalamannya bersama Honda tidak terlalu baik, tetapi Espargaro mencoba memetik beberapa hal positif. Ia menjadikan pengalaman itu sebagai motivasi untuk berbenah.

"Anda juga belajar dari saat-saat buruk. Ini adalah sebuah proses dan Anda berkembang sebagai seorang pria dan pembalap, serta dalam kehidupan pribadi Anda. Saya telah berkembang pesat di Honda. Bagi saya, pengalaman ini sangat menyenangkan, meskipun kami mengalami saat-saat sulit," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya bertemu dengan banyak orang baik dan insinyur yang baik, dan berkat itu saya akan memberikan informasi yang lebih baik. Setiap langkah dalam karier Anda cukup penting untuk memahami di mana Anda bisa berkembang, dan jika Anda mampu melakukannya dan berkembang, maka itu adalah kemenangan," tukas adik kandung dari Aleix Espargaro itu.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-petik-pelajaran-berharga-dari-honda
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini