Pol Espargaro Komentari Nasib Buruk Johann Zarco Bersama KTM

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Jan 2020, 06:15 WIB
Pol Espargaro Komentari Nasib Buruk Johann Zarco Bersama KTM

Kesulitan Zarco bersama KTM dimaklumi oleh Espargaro.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro mengomentari performa buruk mantan rekan setimnya sendiri, Johann Zarco. Espargaro tidak begitu kaget karena motor KTM memang cukup sulit untuk dijinakkan.

KTM memang mempunyai harapan besar ketika merekrut Zarco dari tim satelit Yamaha. Performa apiknya diharapkan bisa mengangkat prestasi KTM yang selama ini masih stagnan di papan bawah. Sayangnya, kedatangan Zarco juga masih belum memberikan dampak signifikan. Sang pebalap justru mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor dan bahkan memutus kontraknya pada pertangahan musim 2019 lalu.

Menanggapi permasalahan yang dialami oleh Zarco tersebut, Espargaro sebagai sama-sama pebalap KTM mengaku tidak begitu kaget. Ia sendiri tahu jika motor KTM tergolong salah satu yang sulit ditaklukkan di kelas premier MotoGP. Dengan ekspetasi yang besar, ia sadar beban Zarco justru membuatnya semakin terpuruk.

“Yang jelas adalah Zarco tiba (di KTM) untuk menjadi nomor satu dan membuat kami melompat maju, mengingat apa yang telah dilakukannya di Yamaha. Namun pada akhirnya, tidak demikian. Saya selalu mengatakan saya menginginkannya di dalam tim karena kami dapat mengukur diri kami sendiri,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi, ini (hal yang ditunjukkan Zarco) tidak berarti menunjukkan bahwa motor itu rusak, walaupun memang benar bahwa motor kami tidak mudah dikendarai,” tukas saudara kandung dari Aleix Espargaro itu.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Johann Zarco, Pol Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-komentari-nasib-buruk-johann-zarco-bersama-ktm
2210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini