Pol Espargaro Akui Tak Menyesal Jadi Pebalap Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Nov 2021, 12:30 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengakui bahwa kepindahannya ke tim Repsol Honda adalah sebuah keputusan tepat dan ia sama sekali tak menyesal dengan pilihannya itu.

Pol Espargaro mengambil sebuah keputusan besar pada akhir musim 2020 yang menentukan masa depannya di kejuraan MotoGP. Rider berusia 30 tahun itu memutuskan untuk hengkang dari KTM dan bergabung dengan Repsol Honda mulai tahun 2021.

Setelah sempat mengalami beberapa kesulitan untuk beradaptasi dengan pabrikan asal Jepang itu, Espargaro berhasil meraih podium pertama bersama tim barunya itu pada seri MotoGP Emilia Romagna dua pekan lalu.

"Saya mengambil keputusan besar dalam karier saya tahun lalu dan sejujurnya, semua orang melihatnya. Saya banyak berjuang sepanjang tahun,” ujar Espargaro dilansir dari Crash.

Ia berhasil finis di belakang tandemannya, Marc Marquez, yang meraih kemenangan di Misano. Honda pun kembali sukses menempatkan kedua pebalapnya di posisi pertama dan kedua setelah lebih dari lima tahun.

Meski berhasil menorehkan hasil yang cukup baik, Pol Espargaro menegaskan bahwa dirinya masih perlu memperbaiki beberapa hal agar bisa terus tampil kompetitif. Adik Aleix Espargaro itu harus bisa melakukan pemilihan ban yang tepat demi menyalip para rivalnya saat balapan.

“Ada dua hal di sini, yang pertama adalah saya tidak yakin pilihan ban belakang saya pada yang pertama adalah yang tepat,” ucapnya.

“Dan hal kedua adalah Marc sangat bagus di lap pertama dengan tangki bahan bakar penuh dan menyalip pebalap. Ini hanya sesuatu yang perlu saya pelajari dengan lebih banyak pengalaman di motor ini,” ia menambahkan.

Kini target rider asal Spanyol itu adalah mengamankan podium bersama Honda di seri-seri berikutnya. Untuk mewujudkan itu semua, ia akan belajar dari Marquez, rekannya yang sudah lama menunggangi motor RC213V.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-akui-tak-menyesal-jadi-pebalap-honda
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini