Pisah dengan Yamaha, RNF Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia Mulai 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 22:35 WIB
RNF Racing, Razlan Razali, Aprilia, Massimo Rivola

Massimo Rivola dan Razlan Razali

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah tak kunjung mendapat kepastian dari Yamaha, RNF Racing mengumumkan bahwa mereka akan menjadi tim satelit Aprilia pada kejuaraan MotoGP 2023 mendatang.

Masa depan RNF Racing di kejuaraan MotoGP kini sudah jelas setelah sempat tak pasti karena negosiasi yang alot dengan Yamaha. Kendati begitu, sang prinsipal tim, Razlan Razali, mengaku tetap menghormati Yamaha dan masih memprioritasan pabrikan Jepang tersebut.

Namun, kesepakatan yang tak kunjung tercapai membuat mereka berpaling ke pabrikan lain, khususnya Aprilia yang terlihat memiliki proyek menjanjikan dalam beberapa musim terakhir.

Kontrak yang jauh lebih bersahabat pun tak membuat Razali berpikir dua kali untuk segera mencapai kesepakatan dengan pabrikan asal Noale tersebut, mengingat ada sejumlah tim independen yang juga berminat untuk bermitra dengan mereka.

Mengikuti kesuksesan di masa lalu, RNF Racing ingin mempertahankan filosofinya, yaitu mengembangkan pebalap yang pada akhirnya akan membela tim pabrikan yang sesuai dengan peran mereka sebagai tim pengembangan untuk Aprilia Racing.

Filosofi ini sejalan dengan Aprilia, yang akan melibatkan sinergi kuat yang akan tim untuk berinvestasi dalam kemitraan untuk pelatihan insinyur, teknisi, manajer dan pebalap.

Setelah membuktikan daya saingnya di MotoGP 2022, pabrikan asal Italia itu menghadirkan paket yang sesuai dengan tujuan RNF Racing dalam jangka panjang dan kompetitif.

Dengan adanya program multi-tahun, tim asal Malaysia tersebut akan menjadi rekan kerja penting bagi Aprilia dalam waktu dekat, yang akan mengarah pada perluasan dan peningkatan pengetahuan teknis serta olahraga.

“Kami sangat senang atas kemitraan jangka panjang dengan Aprilia Racing. Filosofi kami tetap bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pebalap yang suatu hari akan menjadi pebalap tim pabrikan Aprilia,” kata Razali dikutip dari Motorsport.com.

“Kami akan membantu mereka dalam pengembangan untuk memastikan bahwa kami terus kompetitif dan akhirnya meraih kemenangan bersama Aprilia Racing,” ia melanjutkan.

“Proposal yang ditujukan Aprilia Racing memenuhi rencana jangka panjang, strategi, dan keamanan kami untuk dua dua tahun tambahan ke depan dan saya berterima kasih kepada Massimo (Rivola, CEO Aprilia) atas kepercayaan, dan keyakinannya pada kami.”

“Kami benar-benar menantikan musim tahun depan dan kemitraan baru ini. Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha untuk tahun-tahun terakhir ini bekerja bersama dan tumbuh bersama,” jelasnya.

“Namun, kami akan tetap fokus bekerja keras musim ini untuk meningkatkan hasil kami bersama dengan Yamaha dan akhirnya menutup 2022 di posisi terbaik,” tutup Razali.

Artikel Tag: aprilia, RNF Racing, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pisah-dengan-yamaha-rnf-racing-resmi-jadi-tim-satelit-aprilia-mulai-2023
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini