Pindah Tim, Marc Marquez Didoakan Bisa Seperti Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Des 2023, 17:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Toni Elias, berharap Marc Marquez bisa melampaui kehebatan Valentino Rossi dan menambah koleksi gelar juara dunia kelas utamanya.

Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing masih terus menjadi pembicaraan hangat sampai saat ini. Banyak yang meyakini The Ant of Cervera bakal kembali bersaing di barisan depan.

Eks rider MotoGP, Toni Elias, juga jadi salah satu yang menyambut baik keputusan Marquez meninggalkan Repol Honda untuk MotoGP 2024. Apa yang dilakukan Elias bukanlah tanpa alasan.

Ia begitu kagum pada Marc Marquez karena mampu bangkit lagi meski tubuhnya sempat menderita cedera parah di lengan kanannya.

"Saya punya banyak teman di sini di Paddock, mereka semua adalah pebalap hebat bagi saya. Namun, saya suka berbicara tentang Marc Márquez. Kita harus selalu mengingat apa yang terjadi, apa yang sudah dialami,” ungkap Elias dikutip dari Motosan.

"Bagi saya dia adalah seekor binatang. Saya ulangi, mereka semua adalah pebalap hebat, tapi dia (Marquez) adalah sesuatu yang lain,” ia menambahkan.

“Dia mampu terjatuh, lalu kembali ke Box dan kembali menaiki motor kedua dan seterusnya. Dia selalu berhasil memberikan segalanya, dan dia sudah lama tidak berlari, bertahun-tahun telah berlalu dan dia masih memiliki tekad yang luar biasa," tegas juara dunia Moto2 2010 tersebut.

Elias pun mendukung penuh perjuangan Marquez di musim 2024 nanti. Ia mengaku ingin menyaksikan kompariotnya menambah koleksi gelar juara dunia hingga melampaui Valentino Rossi.

"Saya selalu sangat mengagumi Valentino, selama bertahun-tahun dia adalah favorit saya, atas semua yang telah dia lakukan. Agostini memenangi 15 kejuaraan dunia, namun saat itu ia membalap di dua kategori di musim yang sama," jelas Elias.

"Saya ingin Márquez melampaui Valentino, bukan karena saya menginginkannya karena alasan tertentu, tapi menurut saya Marc pantas mendapatkannya,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2023, MotoGP 2024, Toni Elias, Marc Marquez, Valentino Rossi, Gresini Racing, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pindah-tim-marc-marquez-didoakan-bisa-seperti-rossi
4754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini