Pindah ke Repsol Honda, Lorenzo Sebut Luca Marini Salah Langkah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Des 2023, 15:15 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut motor Honda RC213V yang berukuran kecil akan membuat Luca Marini yang bertubuh jangkung kesulitan berkendara.

Luca Marini telah mengumumkan sebagai rider anyar Repsol Honda pada MotoGP 2024 nanti. Ia meninggalkan Mooney VR46 untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Marc Marquez.

Namun kepindahan adik tiri Valentino Rossi itu dianggap sebagai kesalahan fatal bagi Jorge Lorenzo. Eks pebalap MotoGP tersebut menyebut Marini yang bertubuh jangkung kurang cocok dengan motor Honda yang merupakan salah satu kuda besi terkecil di grid.

Lorenzo mengatakan hal ini bukan tanpa alasan. Ia dulunya pernah membalap untuk Repsol Honda dan kesulitan berkendara meskipun tubuhnya tidak begitu tinggi.

“Dia sangat tinggi dan Honda adalah salah satu motor terkecil di grid. Saya tidak tahu bagaimana dia akan melakukannya," ujarnya dinukil dari Corsedimoto.

"Tinggi Luca hampir 1,90 meter, saya 1,72 dan saya merasa tidak nyaman dengan kaki saya di motor itu," ia mengimbuhkan.

Oleh sebab itulah Jorge Lorenzo mengingatkan Repsol Honda untuk bergerak cepat melakukan perubahan. Ini mesti dilakukan supaya Luca Marini bisa cepat adaptasi dengan pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut.

"Mereka (Repsol Honda) harus melakukan beberapa perubahan besar. Sulit bagi saya membayangkan Luca berada di Honda, mereka harus melakukan sesuatu," tutur Lorenzo.

"Jika bicara soal kepercayaan diri bertarung di depan, Luca akan sangat kesulitan, bakal sering jatuh. Menurut saya, ia melakukan kesalahan jika dilihat dari sudut pandang hasil," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Luca Marini, repsol honda, motogp 2023, MotoGP 2024, Ducati, Mooney VR46

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pindah-ke-repsol-honda-lorenzo-sebut-luca-marini-salah-langkah
10678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini