Petronas Yamaha Ungkap Alasan Hanya Kontrak Valentino Rossi Setahun

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Jan 2021, 07:03 WIB
Petronas Yamaha beberkan alasan utama hanya kontrak Valentino Rossi setahun.

Petronas Yamaha ungkap alasan hanya kontrak Valentino Rossi dengan durasi satu tahun.

Berita MotoGP : CEO Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali membeberkan alasannya hanya mau mengontrak Valentino Rossi untuk durasi satu tahun. Razali enggan memberikan kontrak jangka panjang karena kontraknya dengan Dorna Sports juga hampir habis.

Seperti yang diketahui, Petronas memang mengambil keputusan berani dengan merekrut Valentino Rossi yang dilepas oleh tim pabrikan. Sayangnya, Petronas hanya berani memberikan kontrak satu tahun. Ketika banyak media mengira-ngira alasan dari kontrak singkat itu, Razali muncul ke publik untuk memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa kontrak itu disesuaikan dengan situasi yang ada dalam tim.

Kerjasama antara Petronas dengan Yamaha serta Dorna Sports juga hampir habis. Jadi kontrak setahun dirasa yang paling aman dan tidak merugikan untuk kedua belah pihak. Jika Rossi mau membalap lagi hingga tahun 2022, Petronas tidak keberatan untuk memberikan kontrak baru.

“Salah satu alasan mengapa kami menyepakati kontrak tahunan dengan Vale adalah kontrak kami dengan Dorna juga habis pada akhir tahun nanti, begitu juga dengan Yamaha dan Petronas. Jadi, kami tidak bisa menyepakati kontrak yang lebih panjang. Akan tetapi, apabila Vale ingin tetap balapan di level tertinggi dan Yamaha menginginkan hal yang sama, maka ini harus dievaluasi lagi,” ucap Razali.

“Kami harus melihat seberapa kompetitifnya Vale pada balapan-balapan awal kejuaraan dunia musim ini. Setelahnya, barulah akan dilakukan evaluasi yang lebih layak,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha, motogp

1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini