Petronas Yamaha SRT Siap Kerja Keras Bantu Valentino Rossi Kembali Berjaya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Mar 2021, 07:35 WIB
Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

Berita MotoGP: Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku siap kerja keras membantu Valentino Rossi untuk kembali tampil kompetitif.

Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim anyar di kompetisi MotoGP mampu menggaet pebalap sekaliber Valentino Rossi. Tim asal Sepang yang baru bergabung dua musim di kasta tertinggi ini merasa terhormat bisa diperkuat sang juara dunia sembilan kali ini.

Menaungi pembalap yang telah menjadi ikon bagi MotoGP jelas memberikan keuntungan bagi Petronas Yamaha SRT dalam membesarkan nama tim mereka. Petronas Yamaha SRT sejauh ini telah sukses membangun reputasi mereka dengan menyabet dua gelar juara di kategori tim independen.

Musim lalu tim ini juga mendulang sukses besar setelah mencetak enam kemenangan, nyaris separuh dari 14 seri yang diperlombakan. Alhasil, kehadiran Rossi makin menambah prestise Petronas Yamaha SRT meskipun terbilang masih ‘hijau’ di MotoGP.

Wilco Zeelenberg yang merupakan manajer tim, bangga karena berhasil mendatangkan pebalap sekaliber Rossi.

"Tentu saja kami sangat bangga bisa memiliki Vale," ujar Wilco Zeelenberg, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Dia masih seorang legenda di olahraga ini dan saya rasa dia masih akan tetap menjadi legenda sampai beberapa tahun ke depan," ucapnya menambahkan.

Namun begitu, merekrut Rossi di satu sisi juga menghadirkan tantangan besar bagi Petronas Yamaha SRT. Pasalnya, rider berjuluk The Doctor tersebut sudah lama kehilangan magis sebagai pemenang sembilan gelar juara dunia di MotoGP.

Tak perlu jauh-jauh berbicara soal gelar juara, Rossi mengalami paceklik kemenangan sejak 2017. Rider yang telah genap berusia 42 tahun tersebut juga tak lagi bisa bersaing di posisi depan.

Musim lalu Rossi sebenarnya bisa menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai berhasil finis di posisi podium pada balapan seri kedua di Sirkuit Jerez. Kedati demikian, hal itu tertutup dengan rentetan kegagalan finis dan harus menepi dalam dua seri lantaran positif Covid-19.

Zeelenberg menyatakan skuatnya siap berkerja keras demi membawa Rossi bersaing bersama pebalap papan atas di MotoGP.

"Saya ingin mengeluarkan sesuatu hal yang ekstra dari dia. Kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya kembali ke podium," tukasnya.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini