Pertama Kali Jajal Reli, Franco Morbidelli Akui Sempat Tertekan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Des 2020, 22:10 WIB
Franco Morbidelli, reli Monza

Franco Morbidelli kala menjajal reli Monza

Berita MotoGP: Runner-up MotoGP 2020, Franco Morbidelli, merasa seperti dilempar ke kandang singa lantaran usai menjajal ajang reli untuk yang pertama kalinya.

Franco Morbidelli bakal menjajal kejuaraan reli dunia, Rally Monza pada 3-6 Desember di sekitar Sirkuit Monza, Italia.

Morbidelli bakal mengendarai Hyundai i20 R5 di tim reli Hyundai, bersama rekan senegaranya, Umberto Scandola, yang telah mengemudi pada WRC (World Rally Championship) 3 2020.

Biasanya, posisi tersebut diisi oleh Valentino Rossi yang mengikuti kejuaraan reli Monza. Namun, Morbidelli kali ini mewakili gurunya di VR46 tersebut.

"Saya terkejut dengan kesempatan mengambil bagian dalam kejuaraan reli dunia, Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk menjadi salah satu pebalap terbaik di dunia dan berkompetisi di olahraga yang berbeda," ujar Morbidelli.

"Ini akan sangat menyenangkan meskipun saya harus belajar banyak detail dengan cepat dan tidak akan mudah beradaptasi dengan dua roda tambahan dalam waktu sesingkat itu. Hal ini adalah peluang yang terjadi beberapa kali seumur hidup."

Morbidelli bertekad mengikuti kursus singkat dari Umberto Scandola untuk mencapai tes pertama secepat mungkin.

"Ini akan sangat sulit bagi saya. Saya akan menemukan kondisi yang belum pernah saya hadapi - bahkan di PlayStation. Saya merasa seperti dilemparkan ke dalam kandang singa. Kondisi ini saya rasakan seperti ketika saya masuk CEV Moto2 European Championship. Tetapi, saya suka itu," tandas runner-up MotoGP 2020 tersebut.

Setelah penampilan pertamanya, Morbidelli mengaku senang meski membuat sedikit kesalahan pada hari pertama.

"Ini adalah kesempatan yang fantastis. Perasaan meningkat di setiap kilometer, saya membuat sedikit kesalahan, tetapi tidak apa-apa," ujar Morbidelli.

Pada Jumat (4/12) balapan berlangsung di sekitar sirkuit, namun pada Sabtu (5/12), reli akan berlangsung di jalan pegunungan di kaki bukit Alpen utara Bergamo.

Pada hari terakhir, Minggu (6/12), balapan tersebut kembali berlangsung di sekitar sirkuit.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Reli Monza

823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini