Persaingan di MotoGP Musim Ini Berjalan Lebih Seimbang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 22 Jul 2019, 22:55 WIB
Persaingan di MotoGP Musim Ini Berjalan Lebih Seimbang

Pertarungan antara Alex Rins, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Berita MotoGP: Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez, menilai pertarungan di ajang MotoGP 2019 saat ini berjalan lebih seimbang. Pasalnya, pertarungan tak hanya melibatkan dua tim, tapi hampir semua tim yang ada di MotoGP.

Musim ini, pebalap dari beberapa tim sukses menunjukkan peningkatan yang pesat. Salah satunya adalah Suzuki, musim ini mereka telah berhasil meraih satu kemenangan yang didapatkan oleh Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat.

Begitu pula dengan Yamaha, rider mereka, Maverick Vinales, berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi skuat Garpu Tala musim ini pada gelaran GP Belanda. Tak hanya Vinales, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo juga sering kali naik podium.

Hal tersebut tentu saja membuat pertarungan di MotoGP musim ini menjadi kian sengit. Hernandez merasa kondisi pertarungan berbeda dengan musim lalu, di mana hanya Ducati dan Honda yang berhasil mendominasi di tiap balapan.

"Tahun lalu, di akhir setiap balapan, Ducati menjadi tim yang yang paling sering naik podium. Tetapi tahun ini, semuanya bisa melihat bahwa Honda, Suzuki, Yamaha, dan Ducati naik ke podium. Kejuaraan ini lebih seimbang bahkan jika pada awalnya Honda dikatakan sudah pasti menang,” tutur Hernandez, seperti dilansir dari Paddock GP.

“Suzuki menderita di beberapa sirkuit, di mana mesin tidak dapat bekerja optimal. Tetapi, ada juga hasil yang bagus yang diraih Rins. Di Yamaha, saya tidak tahu apa yang terjadi di awal tahun, tetapi kami harus tetap mewaspadai mereka.”

Artikel Tag: MotoGP Argentina, repsol honda, Marc Marquez

2912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini