Pernat Maklumi Keputusan Ducati Yang Kontrak Miller Hanya Setahun Saja

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 19:20 WIB
Pernat Maklumi Keputusan Ducati Yang Kontrak Miller Hanya Setahun Saja

Carlo Pernat maklumi keputusan Ducati dalam beri kontrak semusim saja kepada Jack Miller.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengomentari keputusan Ducati yang memberikan promosi selama semusim kepada Jack Miller. Pernat sadar jika Ducati belum berani memberikan kontrak jangka panjang karena kemampuan Miller juga belum terbukti sepenuhnya.

Dalam perjanjian yang disepakati baru-baru ini, Miller memang dipastikan akan mengisi skuat pabrikan untuk musim 2021. Sayangnya, promosi yang didapat Miller juga mirip dengan yang didapat Petrucci pada masa lalu. Ducati hanya memberikan kontrak semusim di tim pabrikan sehingga memaksa Miller untuk terus bekerja keras sepanjang musim.

Menanggapi durasi kontrak yang hanya setahun itu, Pernat mengatakan jika Ducati memang kerap mengambil langkah aman untuk saat ini. Mereka sedang fokus untuk bisa mencari penerus Casey Stoner yang pernah bersinar bersama mereka. Ketika pebalap tersebut dapat bersinar di tahun perdananya, maka manajemen tim mau memberikan kesempatan kedua dengan durasi kontrak yang lebih panjang. Namun jika tidak, maka bukan tidak mungkin pebalap tersebut juga akan ditendang keluar tim.

“Di Ducati, mereka selalu memberikan kontrak dua tahun kepada pembalapnya. Tetapi sekarang, mereka telah mengubah strategi untuk tim pabrikan dan Pramac,” tutur Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

“Di Ducati, mereka berharap dapat memiliki Stoner baru dari timnya. Untuk mencapai hal itu, mereka selalu menyediakan kursi untuk pembalapnya,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Jack Miller, Carlo Pernat

1702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini