Performa Motor Honda Tentukan Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 27 Jan 2022, 18:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa kesuksesan Marc Marquez di MotoGP 2022 tak hanya ditentukan oleh kondisi fisiknya, namun juga performa motor Honda.

Hinggi kini, Marc Marquez masih berjuang keras untuk pulih sepenuhnya dari cedera mata yang dialaminya. Ia sudah mulai berlatih dengan mengendarai motorcros dan melakukan uji coba motor di Sirkuit Algarve dan Aragon.

Rider berusia 28 tahun itu sekarang tengah menunggu kuda besi barunya, Honda RC213V versi 2022. Motor tersebut pun disinyalir akan lebih mudah dijinakkan dibanding versi sebelumnya.

Tentang motor teranyar Honda tersebut, pengamat MotoGP, Carlo Pernat pun berharap banyak. Pabrikan asal Jepang itu disebut harus menciptakan motor yang sesuai dengan karakter Marquez agar sang rider bisa tampil maksimal di atas lintasan. Apalagi, juara dunia MotoGP enam kali tersebut masih dalam masa pemulihan.

Jika Honda berhasil menciptakan motor yang cocok, Pernat pun meyakini Marc Marquez bisa menambah pundi-pundi trofinya di MotoGP 2022.

"Jika dia kembali menjadi satu dan jika dia memiliki motor yang kompetitif, saya yakin dia (Marquez) akan berjuang untuk kemenangan setiap Minggu," kata Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb.

Analisis pria asal Italia itu bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, Marquez masih menjadi salah satu pebalap terhebat di MotoGP diantara Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir. Ia pun diprediksi bisa membahayakan ketiganya jika sudah pulih seratus persen.

"Dia sangat disayangkan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia tetap yang terkuat," ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, Honda telah mengkonfirmasi bahwa Marquez akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5 Februari mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-motor-honda-tentukan-kesuksesan-marc-marquez-di-motogp-2022
1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini