Penampilan Impresif Espargaro Layaknya Stoner Saat Perkuat Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Jun 2019, 20:55 WIB
Penampilan Impresif Espargaro Layaknya Stoner Saat Perkuat Ducati

Pol Espargaro bersama Johann Zarco, KTM Red Bull.

Berita MotoGP: Penampilan impresif Pol Espargaro saat menunggangi motor KTM RC16 mengingatkan Johann Zarco pada Casey Stoner saat masih membela Ducati.

KTM melakukan perombakan jelang musim 2019 lalu, mereka merekrut Johann Zarco yang digadang-gadang bakal tampil bersinar musim ini. Namun Zarco justru masih kesulitan beradaptasi dengan motor baru, dan justru kalah dari rekannya, Pol Espargaro.

Espargaro selalu berhasil mencatatkan poin dalam enam seri Grand Prix sejauh ini. Sementara catatan terbaiknya adalah meraih finis keenam pada MotoGP Prancis. Sedangkan Zarco sendiri justru sama sekali belum pernah mendulang posisi 10 besar.

Kondisi tersebut mengingatkan Zarco kepada era Casey Stoner saat masih memperkuat Ducati pada tahun 2007 silam.

 “Pertama-tama, saya peduli diri sendiri tampil baik, itu adalah hal utama. Jika cara kerja saya membawa hal-hal baik untuk pebalap lain, saya akan senang melihatnya,” ucap Zarco.

“Yang pasti saat ini seperti masa Stoner, hanya Casey yang mampu kencang di Ducati pada 2007. Pol satu-satunya yang menanjak (dibandingkan) yang lain.”

“Target KTM, mereka senang dengan hasil seperti itu. Tetapi akan lebih senang jika mereka memiliki empat motor yang kompetitif.”

Kini Zarco pun bertekad untuk menyesuaikan gaya balapnya dengan karakteristik motor KTM RC16 demi meraih targetnya masuk 10 besar.

“Sekarang saya akan coba mengambil cara berpikir lain dan mengendarai motor dengan lebih baik, bahkan jika itu belum untuk kemenangan, setidaknya [untuk] mencapai 10 besar,” tandasnya.

Artikel Tag: ktm, MotoGP 2019, Pol Espargaro, Johann Zarco

1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini