Peluang Valentino Rossi Raih Gelar Juara Sudah Sirna?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Feb 2021, 23:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Loris Reggiani, menilai bahwa sudah tidak ada harapan lagi bagi Valentino Rossi untuk memenangkan titel juara MotoGP.

Valentino Rossi sendiri pada bulan Februari ini bakal menginjak usia yang ke 42 tahun. Tahun ini juga menandai babak barunya dalam kiprahnya di ajang balap MotoGP.

Setelah terdepak dari tim pabrikan Yamaha, Rossi hanya akan memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT.Sementara posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo dengan bertukar tempat.

Hal lain yang menjadi sorotan besar kepada rider berjuluk The Doctor ini adalah masalah penurunan performa yang ia alami selama beberapa tahun kebelakang. Puncaknya adalah ketika MotoGP 2020, di mana ia meraih hasil terburuk sepanjang kariernya dengan menempati peringkat ke-15 di klasemen akhir.

Fakta inilah yang membuat mantan rider Aprilia, Loris Reggiani, mengaku pesimistis soal peluang Rossi dalam perebutan gelar juara dunia, apalagi usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

"Maverick Vinales telah terbukti lemah secara psikologis, Valentino Rossi telah menciptakan beberapa masalah untuknya," ujar Reggiani sebagaimana dikutip dari laman Motosan.

"Namun, saya merasa khawatir dengan performa Fabio Quartararo yang akan menjadi lebih buruk," kata dia lagi.

Di mata Reggiani, keputusan Yamaha untuk mengganti Rossi dengan Quartararo tak lepas dari ekspektasi tim ini untuk mendapatkan kejutan dan performa yang lebih kuat.

"Dengan Valentino Rossi saya tahu apa yang diharapkan, dengan Quartararo ini akan menjadi sebuah kejutan. Fabio Quartararo jauh lebih muda daripada Rossi, terkadang dia lebih kuat, jadi Anda bisa berada dalam masalah yang lebih sulit," tutur pria berusia 61 tahun tersebut.

"Sementara Rossi tidak berpikir dia akan melakukan lebih baik dari apa yang dia lakukan pada musim 2020. Pada awalnya, dengan motivasi tinggi dan dia merasa bisa lebih kompetitif, saya tidak melihatnya bisa bersaing untuk gelar juara dunia lagi. Kendati demikian, jika situasinya berjalan sesuai dengan keinginannya, mungkin dia bisa membawanya pulang kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Loris Reggiani

1922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini