Pedrosa Mengharapkan Tak Hujan di GP San Marino

Penulis: Tatankjuventino
Kamis 10 Sep 2015, 19:02 WIB
Pedrosa Mengharapkan Tak Hujan di GP San Marino

Dani pedrosa tak berharap hujan di gp San Marino. (foto: crash)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap agar GP San Marino berlangsung di bawah terik matahari ketimbang harus melaju di trek balap dibawah guyuran hujan, seperti yang terjadi pada balapan dua pekan lalu di Silverstone.

Dani Pedrosa kini tengah membidik kemenangan pertamanya pada ajang MotoGP 2015. Di awal musim, ia sempat absen di tiga balapan karena harus menjalani operasi arm-pump untuk mengobati cedera berkepanjangan yang sempat membuatnya berpikir untuk pensiun.

Prestasi tertinggi Pedrosa di musim 2015 adalah saat ia berhasil naik ke podium di posisi dua pada GP Sachsenring, Jerman, 12 Juli silam. Menurut Pedrosa, dirinya sempat berharap bisa mendapat hasil yang baik di GP Silverstone karena ia selalu menyelesaikan sesi latihan dengan catatan rekor baik sepanjang minggu. Namun guyuran hujan telah sangat mengganggu ritmenya ketika melaju dengan tunggangannya.

"Silvrestone bukan balapan yang saya atau orang lain harapkan. Saya sangat positif sepanjang minggu, namun di bawah guyuran hujan saya kesulitan mendapat mood yang baik," kata Pedrosa seperti dikutip oleh Crash.

Pada akhirnya, pebalap Spanyol berusia 29 tahun itu hanya menempati posisi lima di akhir balapan. Tiga pebalap Italia menguasai podium Silverstone, yaitu Valentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.

Menghadapi GP San Marino pada hari Minggu (13/9), Pedrosa berharap bisa mengakhiri puasa podium pertamanya pada musim ini. Terutama karena ia memiliki rekam jejak pernah menang di Misano tepatnya pada tahun 2010.

Pedrosa yang menganggap GP San Marino spesial bagi dirinya, sangat menyukai atmosfer sirkuit Italia tersebut serta trek pendek yang terbentang sepanjang lintasan. San Marino kini telah berganti nama menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli. "Semoga matahari akan keluar dan kami memiliki cuaca yang baik sepanjang minggu ini," kata Pedrosa.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedrosa-mengharapkan-tak-hujan-di-gp-san-marino
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini