Pedrosa Akan Klarifikasi Soal Masa Depannya di Catalunya

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 07 Jun 2018, 11:45 WIB
Pedrosa Akan Klarifikasi Soal Masa Depannya di Catalunya

Dani Pedrosa

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Honda memutuskan tidak memperpanjang kontrak Dani Pedrosa pada musim depan, hingga saat ini nasib Pedrosa belum jelas. Namun Pedrosa akan segera mengkonfirmasi perihal masa depannya saat seri balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Catalunya pekan depan.

Hubungan Honda dan Pedrosa tidak akan berlanjut. Honda telah mengonfirmasi tidak memperpanjang kontrak Pedrosa musim depan, Honda menunjuk Jorge Lorenzo dari Ducati untuk menggantikan posisi Pedrosa mulai musim depan.

Hingga saat ini nasib Pedrosa masih belum jelas. Ada rumor yang mengatakan Pedrosa akan bergabung dengan tim satelit Yamaha yang berkolaborasi dengan Petronas sebagai sponsor.

Menanggapi rumor dan spekulasi yang beredar, pebalap asal Spanyol tersebut menyatakan akan segera mengonfirmasi perihal masa depannya saat seri balapan MotoGP Spanyol di Catalunya pada (17/6) yang akan datang.

"Setelah mengumumkan bahwa hubungan saya dengan HRC akan berakhir di akhir musim, saya ingin menegaskan akan memberikan lebih banyak informasi tentang masa depan saya di MotoGP Catalunya,” ungkap Pedrosa.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada HRC untuk semua tahun kesuksesan pribadi dan profesional ini dengan mereka, serta karena selalu menghormati prioritas dan keputusan saya."

“Kami berdua mendapatkan banyak dari salah satu hubungan kerja yang paling bermanfaat di paddock MotoGP,” Pedrosa menambahkan.

Hingga akhir karirnya bersama Honda, Pedrosa belum pernah satu kalipun menjadi juara dunia MotoGP, mungkin hal tersebut juga menjadi pertimbangan Honda tidak memperpanjang kontraknya. Namun ia telah cukup berjasa untuk Honda sejak tahun 2006 dengan berhasil meraih 31 kemenangan, 112 podium dan tiga kali meraih gelar runner-up.

Artikel Tag: dani pedrosa, Honda, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedrosa-akan-klarifikasi-soal-masa-depannya-di-catalunya
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini