Pedro Acosta Tak Yakin Bisa Pecahkan Rekor Marc Marquez

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Mar 2024, 09:13 WIB
Pedro Acosta Tak Yakin Bisa Pecahkan Rekor Marc Marquez

Pedro Acosta Tak Yakin Bisa Pecahkan Rekor Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pedro Acosta telah berhati-hati untuk menghindari prediksi publik menjelang kampanye rookie MotoGP-nya dan, tidak mengherankan. Dia juga mengecilkan peluangnya untuk memecahkan rekor Marc Marquez sebagai pemenang balapan kelas utama termuda.

Namun sayang usaha pebalap baru GASGAS Tech3 itu tetap luput dari perhatian, jelang grand prix pertamanya di Qatar akhir pekan ini, Marquez sendiri kemudian langsung mengklaim bahwa “tentu saja” Pedro Acosta bisa melakukannya.

 Marquez meraih kemenangan pertamanya pada balapan MotoGP keduanya, di COTA 2013, dalam usia 20 tahun 63 hari. Remaja Acosta, yang rekornya di kelas junior bahkan melampaui Marquez dengan dua gelar juara dunia dari total hanya tiga musim, kini punya waktu hingga Sachsenring (putaran sepuluh) untuk menjadi pemenang MotoGP yang lebih muda lagi.

“Yah, menurutku tidak, Pada akhirnya, ini adalah era MotoGP yang berbeda," kata Acosta tentang pencapaian prestasi tersebut

“Motor banyak berubah dalam grup selama balapan dan masalahnya adalah - Oke, saya melakukan banyak putaran, tapi saya tidak berlatih berada di dalam balapan, di belakang banyak motor."

“Ini akan sulit. Harapan setiap orang cukup tinggi, namun harapan itu tidak berarti apa-apa. Anda dapat berbicara dan memikirkan hal ini, tetapi era MotoGP ini - ini adalah momen yang berbeda dalam karier kami. Karena itu, ini bukan saat yang tepat untuk memikirkan rekor ini.”

Pemenang rookie MotoGP terakhir, dari segala usia, adalah Jorge Martin dari Pramac Ducati, yang meraih kemenangan di start keenam Grand Prix musim 2021. Satu-satunya rookie yang melakukannya dengan KTM RC16 adalah Brad Binder, pada balapan ketiganya di tahun 2020. Namun kaki Acosta tetap kokoh di tanah.

“Kami tidak bisa membicarakan target bahkan ketika saya tidak mengikuti balapan MotoGP,” kata bintang GASGAS Tech3 itu.

“Akhirnya bakal seru, banyak tanda tanya buat saya sebelum lampu padam. Aku tidak tahu. Kami akan mencoba menikmatinya.”

Pebalap berusia 19 tahun, yang berulang tahun pada 25 Mei, akan memulai sesi latihan resmi MotoGP pertamanya di Sirkuit Internasional Lusail pada Jumat sore.

Artikel Tag: Pedro Acosta, Marc Marquez, GasGas Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-tak-yakin-bisa-pecahkan-rekor-marc-marquez
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini