Pedro Acosta Lega Bisa Jajal RC16 Untuk Kali Pertama

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Nov 2023, 22:35 WIB
Pedro Acosta puas bisa jajal RC16 di Tes Valencia.

Pedro Acosta lega jajal RC16 di tes Valencia. (Gambar: Red Bull Content Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar GasGas Tech3 yaitu Pedro Acosta merasa lega setelah menjajal RC16 untuk kali pertama di tes pasca musim Valencia. Ia merasakan banyak perubahan besar ketika menunggangi motor kelas premier untuk kali perdana.

Sebagaimana diketahui, Pedro Acosta merupakan salah satu pebalap pendatang alias rookie untuk musim 2024 mendatang. Ia dipercaya untuk mengisi kursi di GasGas Tech3 selaku tim satelit dari KTM. Dalam tes pasca musim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Acosta melahap banyak putaran dan mencatatkan waktu terbaik ke-18. Hasil itu memang tidak terlalu istimewa, tetapi sudah cukup untuk membuat Acosta merasa senang. Ia lega karena bisa mempelajari langsung motor kelas premier di atas lintasan balap.

"Sangat senang. Dari foto pertama di pagi hari jam 9 sampai kecelakaan jam 5, maksudnya aku super bahagia. Saya bisa melihat cara kerja motor MotoGP, cara kerja motor mereka dengan cakram karbon, ban, dan bahan bakar yang cukup sulit diatur. Tapi sangat bahagia. Saya melihat berapa banyak orang dari pabrik yang datang ke kotak saya setiap kali saya selesai berlari, dan itu cukup bagus," ucap Acosta saat diwawancara.

"Motor ini cepat! Sangat cepat. Memang benar kami tidak memulai dengan perangkat [holeshot] karena kami ingin memahami apa itu motor MotoGP dan seperti apa transfernya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pedro Acosta, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-lega-bisa-jajal-rc16-untuk-kali-pertama
1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini