Pedro Acosta Buktikan Pebalap itu Penting di MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Apr 2024, 18:43 WIB
Pedro Acosta Buktikan Pebalap itu Penting di MotoGP

Pedro Acosta Buktikan Pebalap itu Penting di MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal yakin penampilan rookie Pedro Acosta menunjukkan bahwa pebalapnya masih membuat perbedaan di MotoGP.

“Jadi pengendara itu penting. Dan meskipun kami memiliki banyak pebalap top baru-baru ini - juara dunia Moto2 seperti Remy dan Augusto, ditambah Raul yang menjadi wakil juara - ketika kami melihat Pedro datang, kami melihat pria ini spesial, pria ini berbeda," kata Bos Tech3, Herve Poncharal

Momen Pedro Acosta tiba dengan baik dan benar-benar masuk dalam radar Poncharal bukanlah hal yang mengejutkan: Itu adalah kemenangan debut anak muda itu di Moto3, hanya dalam balapan keduanya, meski memulai dari pitlane di Qatar 2021.

“Saya mengikutinya di Rookie [Red Bull], tapi kemudian apa yang dia lakukan di balapan Moto3 keduanya di Qatar, memulai dari pitlane dan menang. “Kemudian dia memenangkan gelar Moto3, tapi itulah cara dia memenangkannya. Karena dia berkendara seperti pria paling cerdas dan berpengalaman di luar sana, meskipun dia masih pemula!"

“Kemudian dia kembali meraih gelar juara di tahun kedua Moto2. Tapi tetap saja saya bilang tunggu dan lihat, karena begitu Anda mengendarai motor MotoGP, Anda akan mempunyai ban yang berbeda, rem yang berbeda, banyak perangkat elektronik, dua motor yang bisa digunakan, teknisi yang berbicara dengan Anda. Terkadang butuh beberapa saat sebelum Anda cepat."

“Dia pertama kali datang kepada kami di Valencia untuk tes. Ia lelah setelah menyelesaikan musim, kondisi dingin dan berangin. Ada sedikit debu di lintasan. Jadi kamu selalu merasa sedikit takut, tahu? Tapi wow, apa yang dia lakukan sangat mengesankan – di trek dan juga di pit. Tapi wow, apa yang dia lakukan sangat mengesankan – di trek dan juga di pit."

“Saya bertanya kepada Paul Trevathan, kepala krunya, di penghujung hari, 'Bagaimana Anda menggambarkan Pedro?' Dan dia menjawab, 'dia adalah spons'. Dan saya sangat menyukai uraian itu karena itu benar. Setiap kali Pedro kembali setelah berlari, dia mencerna semuanya. Dan pada lari berikutnya, dia mempraktekkan apa yang dia pelajari pada lari sebelumnya."

“Ini tidak normal. Biasanya, Anda mencoba sesuatu berdasarkan masukan pengendara dan Anda berlari. Kemudian Anda berdiskusi dengan tim. Terkadang pengendara mengatakan apa yang Anda coba berhasil dan terkadang tidak, jadi Anda kembali selangkah ke apa yang Anda miliki sebelumnya," tambahnya.

Artikel Tag: Pedro Acosta, Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-buktikan-pebalap-itu-penting-di-motogp
1749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini