Pedro Acosta Beberkan Perasaannya Setelah Debut di MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Des 2023, 15:33 WIB
Pedro Acosta Beberkan Perasaannya Setelah Debut di MotoGP

Pedro Acosta Beberkan Perasaannya Setelah Debut di MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pedro Acosta baru saja menjalani debutnya bersama Tim GASGAS Factory Racing Tech3. Dia pun beberkan bagaimana perasaannya.

Meski Pedro Acosta baru berusia 19 tahun, ekspektasi terhadap rookie MotoGP itu tinggi. Toh, dia langsung merebut gelar juara Moto2021 di tahun 3 dengan debut Kejuaraan Dunia terbaik sepanjang masa.

Di kelas Moto2, dia kemudian menggantikan Marc Márquez tahun lalu sebagai pemenang GP termuda dan musim ini juga sebagai juara dunia termuda di kategori yang sudah ada sejak 2010 tersebut.

Pada debutnya di RC16 dengan warna Tim GASGAS Factory Racing Tech3 pada hari Selasa di Valencia, remaja tersebut terpaut 1,223 detik dari waktu tes Maverick Viñales (Aprilia).

Saat ditanya berapa lama lagi Acosta juga akan memperebutkan gelar di kelas premier, dia menjawab sambil tertawa: "Saya harap tidak terlalu lama," katanya Tapi kemudian, dengan pendekatannya yang matang dan matang untuk anak seusianya, dia berkata:

"Kami tidak akan membicarakan Kejuaraan Dunia sekarang, karena itu akan menjadi hal yang bodoh setelah seharian pengujian. Saya tidak akan membicarakan tentang Saya sendiri sekarang, saya akan berbicara tentang motornya: ini akan menjadi sangat kompetitif – saya tidak tahu apakah itu akan terjadi tahun depan atau tahun berikutnya, tapi saya yakin bahwa ini akan menjadi sangat kompetitif. dengan cepat. Anda tidak dapat membayangkan berapa banyak orang yang mengerjakan sepeda itu," tambahnya.

Faktanya, aspek itulah yang paling membuat Juara Dunia Moto2 itu terkesan di hari pertamanya di garasi GASGAS Tech3. “Saya kaget banget dengan banyaknya orang yang ada di sana dan mendengarkan komentar begitu datang ke pit. Makanya saya cukup gugup saat pertama kali berhenti di pit,” akunya sambil tersenyum.

“Tapi menyenangkan melihat seberapa besar dukungan yang kami dapatkan dari pabrikan dan berapa banyak orang dengan warna KTM yang juga berada di garasi kami untuk mendengarkan dan membantu saya mengendarai motor ini.” ​

Rookie GASGAS Tech3 Pedro Acosta jelas merasa nyaman pada hari pertamanya di RC16 di Tes Valencia. Namun, pada saat yang sama, dia juga memperingatkan: "Kita harus realistis."

Artikel Tag: Pedro Acosta, GasGas Factory Racing Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pedro-acosta-beberkan-perasaannya-setelah-debut-di-motogp
2558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini