Pecahkan Rekor Rossi Bukan Jadi Tujuan Utama Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jul 2020, 06:45 WIB
Pecahkan Rekor Rossi Bukan Jadi Tujuan Utama Marquez

Marc Marquez tak pusing pikirkan rekor pribadi.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku tidak ingin terlalu memikirkan soal rekor pribadi. Fokus utamanya saat ini adalah terus mendulang hasil terbaik pada setiap balapan yang dilakoni.

Untuk saat ini, Marquez sudah meraih delapan gelar dalam perjalanan karier profesionalnya. Angka itu hanya terpaut satu gelar saja dari legenda hidup Yamaha, Valentino Rossi. Dengan usia Marquez yang masih muda, jelas Baby Alien berpotensi untuk segera memecahkan rekor dari The Doctor. Sayangnya, rekor tersebut bukan fokus utama dari Marquez.

Ia tahu bahwa rekor merupakan hal yang luar biasa untuk dicapai dalam karier pebalap, tetapi perhatiannya tak semata-mata hanya tertuju pada itu saja. Ia ingin meraih lebih banyak gelar lagi tanpa memperhitungkan jumlahnya. Selagi masih bisa meraih hasil terbaik, Marquez akan terus memasang mindset tersebut pada setiap serinya tanpa terkecuali.

“Mencapai rekor Valentino tidak pernah menjadi tujuan. Tujuannya selalu untuk mencoba memenangkan balapan dan berjuang untuk kejuaraan,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Saya tidak pernah berkonsentrasi pada angka atau nama, saya menikmatinya, saat ini saya memiliki 8 gelar dan tahun ini saya akan mencoba untuk memenangkan yang lain dan saya akan melakukannya lagi pada tahun berikutnya,” imbuh pebalap yang menjadi kakak kandung dari Alex Marquez ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Valentino Rossi

1206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini