Para Rider MotoGP Tampaknya Bakal Tak Menyukai Aspal Baru Sirkuit Silverstone

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Jul 2019, 22:30 WIB
Para Rider MotoGP Tampaknya Bakal Tak Menyukai Aspal Baru Sirkuit Silverstone

Pengaspalan ulang Sirkuit Silverstone

Berita MotoGP: Pengaspalan ulang yang telah dilakukan di sirkuit Silverstone diyakini bakal mendapat reaksi negatif dari para pebalap MotoGP. Pasalnya, masih ada beberapa area di sirkuit yang bergelombang.

Sirkuit Silverstone memiliki permukaan aspal baru setelah dilakukan pengaspalan ulang oleh pihak pengelola pada awal 2019 lalu. Namun, menurut Daniel Ricciardo, aspal baru tersebut diyakini tidak mendapat tanggapan yang baik dari para rider MotoGP.

Pebalap asal Australia itu mengatakan, rider MotoGP tidak akan menyukai permukaan aspal baru itu, sebab pada beberapa bagian masih terdapat gundukan yang tentunya akan sangat mengganggu laju motor ketika pekan balapan MotoGP Inggris 2019 digelar di lintasan tersebut pada tanggal 23-25 Agustus mendatang.

Pengaspalan ulang itu dilakukan dengan harapan bisa menambah daya cengkeram hingga tiga kali lipat plus tidak rentan terhadap genangan air hujan. Namun, Ricciardo yang sudah merasakan permukaan aspal baru itu, yakin para pebalap MotoGP tidak akan menyukainya.

“Di beberapa area masih terasa bergelombang. Saya tidak yakin para rider MotoGP akan menyukai tikungan enam. Mereka pasti akan mengeluh. Buat kami sih tidak masalah. Area lainnya masih baik-baik saja,” tutur Daniel Ricciardo, mengutip dari Crash.

“Permukaan baru cukup bagus karena daya cengkeram terhadap ban meningkat. Di pagi hari memang terasa licin, tetapi ketika sudah mulai dipakai balapan, kondisinya membaik,” tandasnya.

Silverstone memang menjadi tuan rumah balapan MotoGP dan F1 yang digelar secara bergantian di sejak 2010. Ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu sebelumnya dihelat di Sirkuit Donnington Park namun pihak pengelola gagal mencapai kesepakatan dengan promotor MotoGP, Dorna Sports.

Artikel Tag: Sirkuit Silverstone, MotoGP 2019, Daniel Ricciardo

7187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini