Nyaman Tunggangi Desmosedici GP, Alex Marquez Rela Dapat Motor Lawas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Jul 2023, 15:49 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez memperkuat Tim Gresini Racing

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez mengaku semakin nyaman dengan motor Ducati Desmosedici GP yang membuat performanya kian membaik di atas lintasan. Ia pun berharap tim Gresini Racing bisa terus menjadi tim satelit Ducati.

Alex Marquez kini sudah terlihat mulai bisa menunjukkan performa terbaiknya selepas ia meninggalkan skuat Honda menuju skuat Gresini yang dinaungi oleh Ducati.

Bersama Gresini Ducati, musim ini Marquez selalu memberikan feedback positif setiap kali menutaskan balapan. Situasi ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat ia masih membela Honda di mana ia selalu kesulitan di setiap balapan.

Meskipun kondisinya perlahan mulai membaik, Alex tidak bisa bersantai lantaran kontraknya bersama Gresini bakal berakhir di penghujung musim 2023. Ia pun bertekad bisa bertahan di Gresini-Ducati setidaknya untuk musim depan.

Kebulatan tekadnya ini ia tegaskan di tengah isu bursa transfer MotoGP saat jeda kompetisi pertengahan musim ini, pebalap 26 tahun itu dengan lugas menginginkan bertahan di Gresini. Adik dari Marc Marquez ini pun bahkan tak keberatan jika hanya diberikan motor lawas, sebagaimana musim 2023 ini.

Gresini dan VR46 merupakan dua tim satelit Ducati yang tidak disediakan motor pabrikan terbaru. Andaikan pada 2024 mendatang kontraknya diperpanjang, Alex pun mungkin masih akan dibekali mesin 2023, di saat pebalap Ducati Lenovo dan Prima Pramac mendapat versi terbaru 2024.

Bagi Alex, itu bukanlah masalah besar. Menurutnya yang terpenting adalah ia sudah nyaman dengan motor Desmosedici GP.

"Ya," jawab Alex kepada Motorsport-Total saat ditanya apakah tidak keberatan jika menggunakan mesin lama.

"Saya ingin bertahan. Mereka senang dengan saya, jadi seharusnya tidak ada yang melarang kami untuk terus bersama," imbuhnay.

Alex pun juga berharap Gresini bakal terus bertahan menjadi tim satelit Ducati. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa Gresini dan Ducati juga memiliki kontrak yang akan habis pada akhir tahun ini.

Harapan Alex mungkin akan disambut baik, sebab Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti sudah memberikan sinyal bahwa mereka masih akan berkekuatan dengan empat tim pada musim 2024.

"Bahkan jika kami belum mengumumkan apa pun dan belum menandatangani apa pun, pada prinsipnya kami telah setuju dengan Gresini bahwa kami akan terus bersama mereka," ujar Ciabatti dalam wawancara bersama MotoGP.com.

"Tahun depan juga akan ada delapan (motor) Ducati," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, Gresini Racing, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/nyaman-tunggangi-desmosedici-gp-alex-marquez-rela-dapat-motor-lawas
16462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini