Muntah Saat Balapan, Raul Fernandez Tetap Berusaha Profesional di Mugello

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Jun 2023, 22:45 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider RNF Racing, Raul Fernandez, tetap mengikuti MotoGP Italia sampai garis finis meski kondisi tubuhnya kurang fit dan muntah di tengah perlombaan.

Raul Fernandez sepertinya tidak ingin mengingat apa yang terjadi di MotoGP Italia akhir pekan lalu. Di sana ia sempat muntah ketika menunggangi sang kuda besi.

Hal tersebut tentu saja mengganggu lajunya dan berakibat pada kegagalan mencetak poin.

"Aku sebenarnya puas dengan kesembuhan lenganku, hari demi hari rasanya bagus," ucap pemuda asal Spanyol itu, dilansir dari Todocircuito.

"Tapi hari Minggu, setelah sempat crash di hari Sabtu, aku merasa tidak enak badan saat balapan," lanjut Fernandez.

Muntahan pebalap RNF Racing itu diketahui memenuhi bagian dalam helm sehingga menghalangi visibilitas. Bahkan ia sempat hampir menyenggol pebalap lain di trek karena visornya tertutup.

"Aku tak tahu apa itu karena detak jantung, atau karena crash hari Sabtunya, aku sudah minum obat untuk bisa tidur, tapi setelah itu rasanya buruk," kata Fernandez.

"Aku hampir menabrak Augusto Fernandez saat ia menyalipku, aku kesulitan melihat di dalam helmku. Visornya kotor," ia menambahkan.

Rider berumur 22 tahun itu pun mengaku sempat ingin mundur dari balapan karena merasa tidak nyaman. Namun Raul Fernandez takut mengecewakan tim dan para penggemar yang hadir di Mugello.

"Ada banyak orang bekerja di belakang kami, itu namanya kurang hormat. Mereka membayar kami untuk tampil, jadi tak masalah seberapa buruk kondisimu, kau harus terus menampilkan wajahmu, itu yang kulakukan," ungkapnya.

"Aku mencoba mengakhiri balapan, tapi tak punya kekuatan. Tubuhku memang tidak sehat dan aku merasa capek. Pada akhirnya aku senang, tapi aku tetap minta maaf kepada timku. Di Sachsenring kami akan mencoba lagi," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Raul Fernandez, RNF Racing, aprilia, motogp 2023, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/muntah-saat-balapan-raul-fernandez-tetap-berusaha-profesional-di-mugello
961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini