MotoGP Qatar 2024: Apakah Bagnaia Bakal Dominasi Balapan?

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 15:36 WIB
MotoGP Qatar 2024: Apakah Bagnaia Bakal Dominasi Balapan?

MotoGP Qatar 2024: Apakah Bagnaia Bakal Dominasi Balapan?

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: MotoGP Qatar 2024 akan berlangsung. Apakah Francesco Bagnaia bakal lanjutkan dominasinya?

Tahun lalu, pekerjaan ekstensif dilakukan di fasilitas GP di luar Doha, yang telah masuk dalam kalender kejuaraan dunia sepeda motor sejak tahun 2004, itulah sebabnya GP Qatar hanya dijadwalkan pada bulan November sebagai Grand Prix kedua dari belakang musim 2023.

Minggu depan, "Qatar Airways Grand Prix of Qatar" akan kembali memulai Piala Dunia. Tata letak Sirkuit Internasional Lusail sepanjang 5.380 km, dengan sepuluh tikungan kanan dan enam tikungan kiri, tetap tidak berubah.

Jalur lurus terpanjang memiliki panjang 1.068 km dan secara teratur mencetak rekor kecepatan tertinggi lebih dari 350 km/jam. GP Qatar digelar di bawah lampu sorot sejak 2008.

Saat itu, balapan MotoGP berlangsung pada pukul 23.00 WIB. waktu setempat, dengan Casey Stoner mengamankan kemenangan. Pada tahun-tahun pertama GP malam, latihan terkadang dilakukan hingga pukul 01.30.

Waktu mulainya telah ditunda berulang kali dalam beberapa tahun terakhir. Balapan MotoGP jarak penuh pertama tahun ini akan dimulai Minggu depan pukul 8 malam waktu setempat. Karena perbedaan waktu dua jam, ini berarti jam 6 sore. untuk pemirsa TV di Jerman, Austria dan Swiss.  Sprint Tissot hari Sabtu dijadwalkan satu jam lebih awal.

Juara bertahan Francesco Bagnaia menegaskan perannya sebagai favorit dengan waktu tes musim dingin terbaiknya di Ducati Desmosedici GP24 baru, dengan waktu 1:50.952 menit ia menjadi pembalap MotoGP pertama dan sejauh ini satu-satunya yang bertahan di bawah 1:51 menit. di Lusail. Namun dalam dua tahun terakhir,

Tim Balap Gresini berpesta di MotoGP Qatar. Akan lebih menarik untuk melihat bagaimana performa Juara Dunia delapan kali Marc Márquez pada balapan akhir pekan pertamanya sebagai pebalap Ducati setelah finis keempat dalam tes Doha. ​

Artikel Tag: MotoGP Qatar 2024, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-qatar-2024-apakah-bagnaia-bakal-dominasi-balapan
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini