Morbidelli Tetap Merendah Meski Petik Kemenangan Impresif di Misano

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Sep 2020, 07:00 WIB
Franco Morbidelli tetap merendah usai penampilan gemilang di GP San Marino.

Franco Morbidelli tidak ingin besar kepala meski petik kemenangan impresif di Misano

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengaku tidak ingin besar kepala meski telah meraih kemenangan perdananya di MotoGP San Marino, Minggu (13/9) lalu. Ia tidak ingin berbicara terlalu jauh mengenai peluang merebut gelar juara musim ini.

Performa Morbidelli ketika tampil di Sirkuit Misano memang tergolong impresif. Rekan setim Fabio Quartararo itu melesat di posisi terdepan dan mampu mengatasi tekanan dari pebalap lain di belakangnya. Hingga bendera finish dikibarkan, ia mampu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu paling baik. Hasil impresif ini lantas membuat banyak media memprediksikan bahwa ia berpotensi merebut titel juara musim ini andai tampil konsisten.

Menanggapi hal tersebut, pebalap asal Italia ini rupanya tidak ingin terlena. Ia menyebut bahwa dirinya tidak pernah berambisi terlalu besar untuk merebut gelar juara dunia. Fokus utamanya adalah memenangkan balapan sebanyak mungkin dan sisanya adalah hadiah tambahan yang dapat memperindah perjalanan musim ini.

“Saya hanya pembalap satelit. Saya tak punya ambisi besar seperti. Ya, saya memang punya ambisi, tapi saya sama sekali tidak memiliki keinginan untuk membidik gelar dunia, dan saya tak memikirkannya. Pada saat ini, saya hanya ingin memperebutkan kemenangan sebanyak mungkin, meraih hasil terbaik setiap Minggu. Setelahnya baru kita lihat peringkat saya pada akhir musim,” ucapnya.

“Jadi, pada saat ini saya hanya memikirkan balapan demi balapan, karena saya hanya pembalap satelit (Petronas Yamaha). Yang mana tugas utama saya adalah membantu mereka (para pembalap tim pabrikan) mendapatkan motor yang kompetitif,” tambahnya.

Artikel Tag: Morbidelli, Petronas Yamaha, motogp

1590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini