Morbidelli: Meski Mengeluh, Fabio Quartararo Bisa Atasi Problem Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 15:30 WIB
Fabio Quartararo, Franco Morbidelli

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli merasa saran yang ia berikan untuk Yamaha seakan tak berguna karena Fabio Quartararo bisa menemukan solusi sendiri saat mengalami kendala.

Franco Morbidelli tak kunjung mendapatkan hasil yang positif bersama Monster Energy Yamaha dari tujuh balapan yang sudah berjalan. Pada balapan terakhir pun, MotoGP Prancis, ia hanya menempati urutan ke-15 dan kini menduduki peringkat ke-17 di klasemen sementara pebalap.

Bukan hanya Yamaha saja yang merasa kurang puas dengan pencapaiannya, Morbidelli sendiri berharap bisa segera menemukan bentuk terbaiknya.

Runner-up MotoGP 2020 itu akhirnya membeberkan bahwa seluruh hasil yang ia dapatkan memang karena kesalahannya sendiri. Sang pebalap belum menemukan gaya berkendara yang pas dengan motor YZR-M1 versi teranyar.

"Masalah terbesar saya tidak terkait dengan motor atau yang berhubungan dengan itu," kata Morbidelli dilansir dari Motosan.es.

"Sayalah yang tidak dapat menemukan keseimbangan yang tepat dengan motornya. Setelah saya sembuh cedera lutut, saya mengharapkan hasil lebih baik,” jelasnya.

"Saya tidak mencapai tujuan, yaitu mencapai kemenangan. Sepertinya, itu belum bisa terwujud,” ia mengimbuhkan.

Dengan berbagai kesulitan yang dihadapi, nasib berbeda justru didapatkan oleh rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo. Pemuda berjuluk El Diablo itu bisa melesat bersama Yamaha dan berhasil memimpin kejuaraan MotoGP 2022.

Meski begitu, ia beberapa kali memberikan kritik tajam terkait pengembangan motor Yamaha yang dianggap tak memiliki kecepatan untuk bersaing di barisan depan.

Franco Morbidelli kemudian melihat bahwa masalah yang dihadapi sang tandeman sangat berbeda dengannya. Ia berpendapat dengan segala kekurangan motor YZR-M1, Quartararo selalu bisa mengatasi masalah yang terjadi.

"Fabio mengambil jalur yang berguna baginya dan saya tidak berada di jalur itu," ujar Morbidelli.

"Tidak ada gunanya berbagi informasi yang saya miliki dengannya jika dia telah menemukan cara untuk mengeksploitasi paket dengan lebih baik,” ia melanjutkan.

"Saya tidak ingin memberikan informasi yang tak jelas yang lebih tak berkaitan dengan tidak menemukan koneksi yang tepat dengan motor,” pungkasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/morbidelli-meski-mengeluh-fabio-quartararo-bisa-atasi-problem-motor
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini