Mir Ingin Klaim Podium Pertamanya di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Jun 2020, 22:59 WIB
Mir Ingin Klaim Podium Pertamanya di Musim 2020

Joan Mir ingin tembus podium pertamanya di musim 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mempunyai harapan besar untuk tampil lebih baik di musim 2020 mendatang. Mir ingin merebut podium pertamanya di kelas premier MotoGP.

Sebagai pebalap yang masih tergolong baru di ajang MotoGP, Mir memang belum pernah menembus posisi tiga besar sepanjang musim 2019 lalu. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish kelima ketika mentas di GP Australia. Pencapaian tersebut jelas membuat Mir semakin terpacu tampil lebih baik di musim baru. Walaupun situasinya sulit akibat Virus Corona, tetapi Mir yakin bisa memberikan penampilan yang lebih baik.

Ia sadar bahwa merancang target tinggi tidaklah mudah direalisasikan. Jadi, ia hanya memasang target yang dirasa mungkin untuk dicapai. Baginya, menembus podium sudah cukup untuk membuktikan jika Mir telah bekerja keras untuk menjadi pebalap yang lebih baik.

“Saya berlatih keras, saya merasa secara fisik lebih baik dari sebelumnya. Secara teknis, saya belum tahu. Penting bagi saya untuk menetapkan tujuan yang realistis, podium cukup nyata dan saya pikir saya bisa melakukannya,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Penampilan Mir di musim 2020 juga akan sangat diperhatikan manajemen Suzuki. Pada jeda Corona kali ini, ia resmi mendapatkan kontrak baru hingga tahun 2022. Dengan perpanjangan kontrak yang diterima, Mir harus membuktikan diri bahwa ia memang pebalap yang layak dipertahankan Suzuki dalam jangka panjang.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, joan mir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mir-ingin-klaim-podium-pertamanya-di-musim-2020
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini