Mimpinya untuk Tampil di MotoGP Terwujud, Darryn Binder Senang Bukan Main

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 07:25 WIB
Darryn Binder

Darryn Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider RNF Yamaha, Darryn Binder, mengaku sangat senang karena akan tampil di kejuaraan MotoGP pada musim 2022, yang merupakan mimpinya sejak lama.

Darryn Binder diduetkan dengan Andrea Dovizioso untuk mengarungi kejuaraan MotoGP 2022 di tim satelit Yamaha. Ia dipercaya oleh sang bos RNF Yamaha, Razlan Razali, karena diyakini memiliki potensi yang menjanjikan.

Pria berusia 23 tahun itu pun menjadi pebalap pertama yang lompat kelas sejak 2015 lalu. Terakhir kali hal tersebut dilakukan oleh Jack Miller.

Bersaing di kompetisi sebesar MotoGP tentunya menjadi mimpi semua orang yang berkecimpung di dunia balap motor. Karena itulah, Binder mengaku sangat gembira dan tanpa ragu menerima tawaran untuk tampil di kelas utama. Menurutnya, dirinya sangatlah bodoh jika menolak sesuatu yang selama ini diimpi-impikannya.

“Jelas bagi saya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua orang ingin balapan di MotoGP suatu hari nanti. Jadi, untuk diberi kesempatan seperti ini, saya tidak bisa menolaknya,” kata Binder dilansir dari Motorsport.

“Ini adalah kesempatan terbesar yang pernah saya miliki dalam hidup saya dan saya meraihnya dengan tangan terbuka. Jelas, ada perasaan campur aduk dan banyak komentar yang berbeda,” ia mengimbuhkan.

“Tapi aku bodoh jika tidak menerima mimpi hidupku. Saya telah bekerja untuk ini sepanjang hidup saya dan jika seseorang memberikannya kepada Anda, Anda harus mengambilnya dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Bagi saya, saya sangat senang naik ke MotoGP,” lanjutnya.

Akan tetapi, sebenarnya kepindahan Darryn Binder ke MotoGP sempat menuai kritik dari kalangan pengamat maupun para pebalap. Pasalnya, pria asal Afrika Selatan itu dianggap belum mampu terjun ke kelas premier karena gaya balapnya yang agresif.

Kendati demikian, Razali tetap menaruh kepercayaan penuh pada Binder. Pria asal Malaysia itu yakin dengan adanya orang-orang berpengalaman di dalam timnya, sang pebalap bisa dibimbing dengan baik dan berkembang menjadi sosok hebat.

Artikel Tag: Darryn Binder, MotoGP 2022, RNF Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mimpinya-untuk-tampil-di-motogp-terwujud-darryn-binder-senang-bukan-main
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini