Miliki Espargaro dan Vinales, Aprilia Optimistis Tatap MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 09:35 WIB
Aprilia, Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, mengaku percaya diri menatap kejuaraan MotoGP 2022 mendatang dengan berbekal hasil bagus yang diraih mereka pada musim lalu.

Pada kejuaraan MotoGP 2021, Aprilia memang menempati posisi paling buncit di klasemen konstruktor. Namun, salah satu rider mereka, Aleix Espargaro, tampil menonjol dengan menutup musim di peringkat kedelapan klasemen pebalap.

Pencapaian terbaik rider asal Spanyol Itu di musim 2021 adalah finis ketiga pada gelaran MotoGP Inggris. Sang CEO tim, Massimo Rivola, pun mengaku sangat puas dengan pencapaian yang didapatkan pebalapnya.

Kini, pabrikan asal Noale itu bertekad untuk tampil lebih kompetitif di kejuaraan MotoGP 2022. Terlebih di tahun ini mereka diperkuat oleh rider jempolan yang dulu membela Monster Enery Yamaha, Maverick Vinales.

“Ini jelas merupakan musim (2021) yang bagus dibandingkan masa lalu. Kami benar-benar ingin bertarung pada 2022,” ungkap Rivola mengutip dari Italy 24 News.

Meski begitu, secara keseluruhan ia sudah puas hasil yang didapatkan timnya dalam tiga musim terakhir. Rivola pun bertekad Aprilia dapat terlibat duel dengan pabrikan top di MotoGP macam Yamaha, Honda, hingga Ducati.

“Jika kami melihat kemajuan kami selama tiga tahun terakhir, kami berharap 2022 akan mengonfirmasi pertumbuhan ini dan memungkinkan kami untuk menutup kesenjangan dengan tim terbaik,” jelasnya.

Namun untuk mencapai ke target tersebut, masih ada banyak hal yang harus segera diperbaiki.

“Tapi kami masih kembali, jadi jalan masih panjang,” pria asal Italia tersebut menegaskan.

Bukan sesuatu yang mustahil, Espargaro dan Vinales mampu memenangkan beberapa balapan di MotoGP 2022.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miliki-espargaro-dan-vinales-aprilia-optimistis-tatap-motogp-2022
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini