Miguel Oliveira Akui Terbantu Hujan di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Agu 2023, 20:42 WIB
Miguel Oliveira akui hujan buatnya tampil lebih cepat di GP Inggris.

Miguel Oliveira akui terbantu hujan saat tampil heroik di GP Inggris. (Gambar: Observador)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Portugal yaitu Miguel Oliveira mengaku terbantu guyuran hujan saat berlaga di MotoGP Inggris kemarin. Akibat trek yang basah, ia berhasil finish keempat meski start dari posisi tidak ideal.

Start dari tempat ke-16, Miguel Oliveira tentunya mendapati banyak tantangan untuk bisa meraup poin di Sirkuit Silverstone. Untungnya, trek sempat diguyur hujan sehingga membuat para pebalap tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Oliveira yang cukup handal pada trek basah lantas unjuk gigi hingga berhasil finish keempat. Ia lantas mengakui bahwa hujan sangat membantunya untuk bisa tampil baik.

"Tentu saja bagus bisa begitu dekat dengan podium dan pemenang dari posisi ke-16 di garis start. Hujan tentu saja membantu saya mengganti waktu yang hilang karena saya hanya mengambil lebih banyak risiko dan beruntung saya tidak jatuh. Sayang sekali aku tidak bisa menahan Brad di belakangku. Tentu saja saya melakukan yang terbaik sampai tikungan terakhir. Tapi saya tidak cukup dekat untuk melancarkan serangan pada Brad," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

Oliveira memang terkenal sebagai salah satu rider yang handal mengendarai motor pada kondisi trek yang basah. Ingatan paling kuat tentu terjadi ketika Oliveira meraih kemenangan di Sirkuit Mandalika tahun lalu. Ketika Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras, Oliveira dengan tenang menunjukkan kecepatannya yang solid. Ia lantas keluar sebagai pemenang seri perdana untuk GP Indonesia.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-akui-terbantu-hujan-di-gp-inggris
2424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini