Miguel Oliveira Akui Sangat Menderita di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Okt 2023, 07:16 WIB
Miguel Oliveira mengaku kesulitan melihat di GP Jepang.

Miguel Oliveira mengaku sangat menderita di GP Jepang. (Gambar: Ponto Final)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Aprilia yaitu Miguel Oliveira mengaku sangat menderita pada pagelaran MotoGP Jepang kemarin. Ia terganggu oleh hujan deras yang mengguyur Sirkuit Motegi sehingga membuat balapannya jadi kacau balau.

Miguel Oliveira sendiri sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus pada perlombaan di Negeri Sakura tersebut. Sayang ketika sudah berada di barisan depan, Oliveira tergelincir dan turun posisi cukup jauh. Ia kemudian tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena balapan harus dihentikan karena kondisi lintasan yang terlalu licin. Usut punya usut, Oliveira juga pasrah tidak bisa menyelesaikan balapan di posisi enam besar meski punya peluang. Ia tidak bisa melihat lintasan dengan jelas dan hal tersebut membuatnya sangat frustasi.

"Balapan berjalan dengan baik. Saya merasa kompetitif dan dengan lebih banyak hujan, saya merasa lebih baik. Motornya bisa dikendalikan dengan baik. Tapi tiga lap sebelum saya pensiun, saya mulai kesulitan untuk melihat. Saya tidak bisa melihat apa-apa, saya bahkan tidak bisa melihat di mana saya akan meletakkan roda saya. Ada begitu banyak air, saya mengatakan pada diri saya sendiri untuk tidak berhenti dan tetap tenang, tetapi saya masuk satu putaran terlalu cepat," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya, tapi saya tidak bisa melihat apapun - mengerem, di tikungan, bahkan mencoba untuk tidak terkena air. Itu benar-benar membuat frustrasi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-akui-sangat-menderita-di-gp-jepang
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini