Meski Terdepak, Rossi Dinilai Masih Punya Pengaruh Besar di Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jul 2020, 23:15 WIB
Meski Terdepak, Rossi Dinilai Masih Punya Pengaruh Besar di Yamaha

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Meskipun Valentino Rossi telah dipastikan terdepak dari tim pabrikan Yamaha mulai musim depan. Namun menurut Maverick Vinales, rider berjuluk The Doctor itu masih punya pengaruh besar di Yamaha.

Kebersamaan Valentino Rossi bersama Yamaha memang telah berlangsung kurang lebih selama 15 tahun lamanya. Sejak memutuskan hengkang dari Honda pada 2004, Rossi telah menjelma menjadi sosok yang tak terpisahkan dengan Yamaha.

Dalam rentang waktu yang cukup lama itu, Rossi bersama Yamaha telah berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas utama MotoGP.

Namun, kini kisah mereka harus berakhir usai Yamaha memastikan tak akan memperpanjang kontraknya dan digantikan oleh rider muda, Fabio Quartararo. Namun Yamaha tetap menjamin satu tempat di tim satelit, Petronas Yamaha SRT andaikan Rossi ingin lanjut balapan musim depan.

Kendati Rossi memang telah tergusur dari tim utama Yamaha, namun The Doctor dinilai masih punya pengaruh besar bagi skuat asal Iwata ini. Hal ini diungkapkan oleh Maverick Vinales.

"Saya tidak melihatnya sebagai sebuah bahaya, namun saya merasa itu sebagai motivasi tambahan untuk melaju lebih cepat lagi," kata Maverick Vinales sebagaimana dikutip dari Corsedimoto.

Dengan pengaruh Rossi serta bakat besar dari Quartararo membuat Vinales yakin dan merasa optimistis soal pengembangan motor YZR-M1.

"Mempunyai seorang pebalap cepat seperti Valentino Rossi di paddock dan musim depan bersama Fabio Quartararo akan membantu kami dalam mengembangkan M1. Rossi mempunyai pengaruh yang hebat dalam olahraga kami dan tentunya dalam organisasi tim kami yakni Yamaha,"tandasnya.

Lebih jauh lagi, Vinales tentu merasa senang bisa bersanding dengan Rossi sebagai rekan satu timnya di Yamaha.

"Saya rasa kami telah bekerjasama dengan sangat baik dan saya juga belajar banyak darinya. Valentino Rossi telah menjadi idola saya sejak masih kecil dan bagi saya itu merupakan motivasi tambahan untuk bisa balapan bersamanya," pungkas Vinales.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

2511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini